Bisa Dipercaya

Curi Pipa AC, Dery Diamankan Polisi

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Betung. KORANKITO/DEPE.

Muba- Dery Firmansyah (19) terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian Polsek Sekayu, lantaran ulahnya yang mencuri pipa Air Conditioners (AC) di gedung Darma Wanita, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin.

Tersangka ditangkap ditangkap ketika asik menongkrong di sekitaran tempat tinggalnya ang beradan di Desa Muara Teladan, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba, Jum’at (1/12) sekitar pukul 23.00.

Berita Sejenis
1 daripada 27

Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim melalui Kapolsek Sekayu AKP Hidayat menerangkan, tertangkapnya tersangka berawal dari adanya laporan Rohimin pihak pengelola gedung Darma Wanita, Selasa (24/10) siang.

Dimana, lanjutnya, kawanan pelaku memasuki gedung tersebut dengan cara menaiki pagar terlebih dahulu, dan memotong enam buah pipa AC yang sedang terpasang. Akibat perbuatan pelaku, pihak pemda mengalami kerugian mencapai Rp5 juta.

“Usai menerima laporan dari korban, kita langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan satu orang pelaku. Saat ini, dia sedang menjalani pemeriksaan oleh anggota kita,” kata Hidayat ketika dikonfirmasi, Sabtu (2/12) siang.

Ia menerangkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara pelaku melancarkan aksinya bersama dua orang temannya yang kini masih buron. “Akan kita kembangkan dan mengejar pelaku yang belum tertangkap,” tambahnya

Akibat perbuatannya itu, tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP Tentang Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) dengan ancaman kurungan diatas lima tahun penjara. Korankito.com/depe.

 

=