Bisa Dipercaya

Persinas ASAD Bidik Prestasi Nasional

Suasana pertandingan Kejurkot III Persinas ASAD. Foto/nisa

Palembang – Targetkan raih prestasi silat tingkat nasional pada 2019 mendatang, Persatuan Silat Nasional (Persinas) Ampuh, Sehat, Aman, Damai (ASAD) Kota Palembang menjaring atlet usia pelajar terbaik.

Penjaringannya sendiri melalui Kejuaraan Kota (Kejurkot) III Persinas ASAD Kota Palembang yang dilaksanakan di padepokan ASAD Kenten pada tanggal 1-3 Desember 2017, dengan tema “Menuju Berprestasi 2019”.

Berita Sejenis

Delapan ‘Teroris Jakfar’ Ditetapkan Tersangka

Juruparkir Cekoki Miras dan Perkosa Bocah SD

Kids Zaman Now Menguncangkan Dunia

1 daripada 3.081

Ketua Persinas ASAD Kota Palembang Joko Ismail mengatakan, ini merupakan agenda tahunan dan sudah masuk tahun ketiga. “Ini agenda tahunan kita untuk menjaring atlet terbaik,” katanya seusai pembukaan, Jum’at (1/12).

Dijelaskannya, pertandingan ini sendiri terbagi dalam tiga tingkatan yakni anak usia dini (10-12 tahun), pra remaja (13-14 tahun) dan remaja (15-17 tahun) yang diikuti oleh 150 peserta dari 11 ranting dimana enam ranting dari Palembang dan Lima ranting lainnya dari Kabupaten Banyuasin seperti Air Sugihan, Muara Sugihan, Air Saleh, Air Kumbang dan Telang.

“Adanya peserta dari Kabupaten Banyuasin ini dikarenakan di tempat mereka belum mempunyai kepengurusan, sehingga mereka menginduk ke sini untuk mengikuti kejuaraan tersebut,” ujarnya.

Diharapkannya, hal ini dapat membangkitkan energi positif agar Persinas ASAD mampu mangukir prestasi dikancah nasional. “Kegiatan ini sendiri bertujuan menjaring pesilat terbaik yang mampu mengharumkan nama Palembang. Even ini juga untuk menyongsong Kejurprov pada Juli 2018 mendatang yang diikuti 15 kabupaten/kota,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Palembang Wirata Yuda menuturkan, dari tahun ke tahun silat ini makin berkembang bahkan di sekolah-sekolah juga sudah banyak yang mengadakan ekskul silat. Bahkan event silat pun sudah mulai banyak dilaksanakan. “Kita berharap mereka dapat menjadi bibit unggul yang mampu bersaing ditungkat nasional dan internasional,” harapnya. (nisa/ejak)