Bisa Dipercaya

Nekat, Zaskia Sungkar Tetap Kerja Pasca Operasi

Foto/dok

Zaskia Sungkar baru saja menjalani operasi pengangkatan lemak di saluran rahim. Beberapa hari pasca operasi, Zaskia bukannya istirahat malah langsung kerja. Tak khawatirkan Zaskia kesehatannya bermasalah pasca operasi?

“Nggak boleh jalan. Pantangannya nggak boleh capek. Banyak yang komen kok laparaskopi sakit, aku nggak di-laparaskopi doang. Jadi laparaskopi ada dua, yang di sini (bawah) open surgery istilahnya dibelek. Itu yang butuh recovery sampai 6 minggu lebih. Tapi 6 minggu Insya Allah sudah mulai bisa aktif lagi. Biasa lincah gitu ya, disuruh diam jadi kesal,” ungkap Zaskia  saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/11).

Berita Sejenis

Delapan ‘Teroris Jakfar’ Ditetapkan Tersangka

Juruparkir Cekoki Miras dan Perkosa Bocah SD

Kids Zaman Now Menguncangkan Dunia

1 daripada 3.081

Zaskia termasuk orang yang tak bisa diam di rumah. Jika memaksa tak beraktivitas, yang ada Zaskia jadi bosan. Untungnya Zaskia punya suami yang sangat perngertian. Meski Irwansyah sempat khawatir dengan kondisi istrinya, namun ia mengerti kesibukan Zaskia.

“Siapa Irwan? Iya larang tapi kan yang nyuruh operasi dia. Salah sendiri. Jadi ya karena kan aku tetap harus bertanggung jawab kayak hari ini sudah tanggung jawab ke ini juga. Ini salah satu dari kegiatan yang aku sukain, jadi dia mengerti sih. Kayak nanti pas ke Dubai, agak malu-maluin gitu ya di airport pakai kursi roda, nanti pas mau acara baru jalan lagi. Itu saja sih, diatur aja,” tuturnya.

Lebin lanjut, Zaskia menceritakan proses operasi yang memakan waktu empat jam. Ternyata tindakan medis itu diambil tanpa rencana alias dadakan. Benarkah karena penyakit yang dialami Zaskia membahayakan?

“Sebenarnya kemarin itu nggak direncanain, operasi yang kemarin ini benar-benar nggak direncanain. Aku tuh ke Malaysia, cuma buat jalan-jalan doang, buat ketemu Bella sekalian. Dan memang ada satu dokter yang terkenal di sana, terus aku iseng pengen ngecek saja, nggak sengaja, nggak niat porgram (hamil) juga,” ceritanya.

“Terus pas dicek ada endometreosis. Ini yang memang sebelumnya nggak ketahuan pas aku ngecek di sini. Jadi karena dokternya ini sibuk banget, jadi tuh hari ini aku cek, besoknya langsung disuruh operasi. Jadi benar-benar nggak prepare aku. Tiket pulang pun hangus, baju pun habis sampai Bella (Laudya Cynthia Bella) yang nyiapin baju itu, Masya Allah sih, ya Alhamdulillah untung ada teman di sana, jadi ada yang ngurusin, ada Irwansyah juga. Benar-benar nggak diniatin juga,” lanjutnya. O tri