Bisa Dipercaya

Jadi Tersangka Kasus Ujaran Kebencian, Dhani Ditahan?

Foto/dok

Ahmad Dhani menjalani pemeriksaan terkait statusnya sebagai tersangka dalam kasus ujaran kebencian. Proses pemeriksaan berjalan cukup lama, bahkan Dhani sampai menginap di Polres Jakarta Selatan. Benarkah Dhani sudah ditahan?

“Oh enggak. Semalam itu kami break pemeriksaan karena sudah larut jadi istirahat. Dan rencana pagi ini akan dilanjutkan sambil nunggu hasil gelar perkara dari penyidik. Dhani di sini nunggu di Polres. Saya juga udah di Polres dari setengah delapan,” ungkap Ali Lubis, kuasa hukum Ahmad Dhani.

Berita Sejenis

Delapan ‘Teroris Jakfar’ Ditetapkan Tersangka

Juruparkir Cekoki Miras dan Perkosa Bocah SD

Kids Zaman Now Menguncangkan Dunia

1 daripada 3.081

Sebelumnya, tim kuasa hukum Dhani menemukan 3 kejanggalan terkait laporan dugaan ujaran kebencian itu. 3 pernyataan pentung tersebut diungkapkan Ali Lubis sebelum menjalani pemeriksaan, Kamis (30/11).

“Seharusnya sejak awal laporan Dhani ditolak, karena itu hanya bentuk sampaikan pendapat. Soal legal standing oleh pelapor (dasar hukum dan tujuan pelaporan), kerugian pelapor apa dan urgensinya apa?” katanya.

“Pemenuhan unsur pidana UU ITE pasal 28 ayat 1 tentang penyebaran ujaran kebencian yang berbau SARA, padahal Dhani sama sekali tak menyinggung soal Suku Agama Ras dan Antar Golongan, Dhani juga tidak terlebih nama orang,” lanjut Ali Lubis.

“Tidak berisi ajakan dan provokasi untuk laporkan tindak pidana, itu hanya bentuk ekspresi ketidaksukaan yang wajar. Perbuatan penista agama itu perbuatan pidana, siapapun manusianya yang beragama pasti tidak setuju dengan adanya penistaan agama, jadi artinya itu ketidaksukaan mas Dhani terhadap penista agama dan pendukung penista agama,” pungkas Ali Lubis. O tri