Bisa Dipercaya

Butuh Uang Dua Sahabat Nekat Menjambret  

Kedua tersangka saat diamankan di Mapolresta Palembang. KORANKITO/CR2.

Palembang- Berdalih membutuhkan uang bayar kontrakan dan makan sehari-hari, dua sahabat yakni M Rendi (29) bersama Aris (31), warga Kecamatan IT II Palembang nekat melancarkan aksi jambret.

Namun, belum sempat menikmati hasilnya menjambret. Keduanya harus mendekam di sel tahanan Mapolresta Palembang, setelah diamankan oleh Unit Pidum Satreskrim Polresta Palembang.

“Saya butuh uang Pak, makanya menjambret. Dulu saya jadi sopir, tapi tidak lagi dan sekarang jadi nganggur,” ujarnya saat ditemui di ruang piket Satreskrim Polresta Palembang, Jum’at (1/12) siang.

Dirinya menambahkan, awalnya mengikut korban dari Jalan Seduduk Putih, Kecamatan IT II Palembang. Setelah berada di lokasi, dirinya pun langsung menarik gelang emas yang dikenakan oleh korban.

“Tapi, ketika mau melarikan diri. Kami ditabrak oleh mobil dari belakang dan tidak lama datang polisi yang mengamankan kami. Baru sekali ini melakukannya Pak,” terang Rendi.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan kedua pelaku ini diamankan oleh anggotanya saat sedang melakukan patroli keliling di lokasi kejadian.

“Kedua tersangka sudah diamankan dan masih menjalankan pemeriksaan. Mereka akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan diatas tujuh tahun penjara,” pungkasnya. Korankito.com/cr2/depe.