Bisa Dipercaya

UPGRI Bakal Gratiskan Kuliah Prodi Fisika

Pelantikan dan pengukuhan Bukman Lian menjadi Rektor UPGRI Palembang periode 2017-2021 di gedung guru PGRI Palembang, Kamis (30/11). Foto/ejak

Palembang – Belum genap sehari pasca pelantikannya menjadi Rektor Universitas PGRI Palembang periode 2017-2021, Bukman Lian cetuskan program barunya yakni bakal gratiskan biaya kuliah bagi mahasiswa berprestasi yang berasal dari keluarga pra sejahtera untuk calon mahasiswanya tahun ajaran 2018/2019 Fakultas MIPA program studi (prodi) Fisika.

Hal ini diungkapkannya seusai pelantikannya sebagai Rektor Universitas PGRI Palembang periode 2017/2021 di gedung guru PGRI Palembang yang terletak di jalan Jendral A Yani, Kamis (30/11) siang. Dikatakannya, sebagai salah satu program unggulannya yang bisa segera diwujudkan dalam semester pertama kepemimpinannya yakni menggratiskan biaya kuliah bagi masyarakat yang berprestasi dan kurang mampu secara finansialnya.

Berita Sejenis

Juruparkir Cekoki Miras dan Perkosa Bocah SD

Kids Zaman Now Menguncangkan Dunia

Tim Satgas Lubuklinggau Cek Stok Jelang Natal

1 daripada 3.081

“Rencananya akan ada prodi tertentu yang digratiskan biaya kuliahnya untuk calon mahasiswa tahun ajaran 2018 nanti. Dan salah satunya prodi Fisika dari Fakultas MIPA,” katanya.

Namun, katanya, untuk 2018 nanti pihaknya sudah siap untuk menggratiskan biaya kuliah di prodi Fisika. Hal ini lantaran UPGRI Palembang sudah mempunyai laboratorium MIPA dan Fisika yang terlengkap di Sumsel. “Karena sarana dan pra sarananya sudah lengkap, jadi prodi ini dulu yang kita jalankan,” katanya.

Sementara untuk program jangka pendek lainnya, lanjutnya, pihaknya mencanangkan zero dosen bertitle Strata 1 (S1) pada 2018 mendatang serta pemantapan program perkuliahan lainnya. “Kita sudah bekerjasama dengan perguruan tinggi terbaik di luar dan dalam negeri dalam pengembangan kurikulum dan sumber daya manusianya,” pungkasnya. (Ejak)