Mantan Kapolres Papua Jabat Kapolres OI

Ogan Ilir – AKBP Arif Rifai resmi mengakhiri jabatannya sebagai Kapolres Ogan Ilir (OI). AKBP Arif digantikan oleh AKBP Gazali Ahmad yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres di Papua Barat tepatnya di Kabupaten Pakpak.

Acara kenal pamit keduanya dilakukan dengan tradisi pedang pora dan pengalungan di Mapolres OI, Rabu (29/11). Bahkan, kedatangan AKBP Gazali disambut juga dengan tarian Sriwijaya.

“Saya berharap dibukakan pintu maaf jika selama saya memimpin terjadi kesalahan baik disengaja ataupun tak disengaja. Semoga AKBP Gazali Ahmad dapat memimpin keluarga besar Polres OI dengan penuh amanah,” ujar AKBP Arif, disela-sela acara.

Berita Sejenis

Karutan Baru Diminta Evaluasi Jajaran

Dua Kapolsek di Muba Diganti

Empat Pejabat di Polres Lubuklinggau Dirotasi

1 daripada 3

Diketahui, AKBP Arif sendiri menjabat sebagai Kapolres OI sudah sejak 19 bulan lalu. AKBP Arif akan melanjutkan tugasnya di Mabes Polri.

“Banyak suka duka yang saya alami saat menjabat sebagai Kapolres OI. Kenangan ini tidak akan saya lupakan,” tuturnya.

Sementara itu, AKBP Gazali Ahmad sangat berterimakasih atas sambutan luar biasa yang dilakukan jajaran Polres OI.

“Saya memiliki prinsip kerja amanah, jaga sikap, ikhlas dan jangan lupa menjalankan sholat. Mempertahankan prestasi yang baik sangatlah sulit jika tanpa dukungan seluruh pihak,” kata AKBP Gazali.

Soal program jangka pendek, AKBP Gazali masih akan melakukan konsolidasi.

“Masih akan konsolidasi dengan Kapolres yang lama. Yang baik akan terus kita kerjakan dan yang kurang akan kita perbaiki,” tukasnya. harry/die