Lima Rumah di Pemulutan Terbakar

Kondisi rumah pascainsiden kebarakan. KORANKITO/HARRY.

Ogan Ilir- Kebakaran hebat kembali terjadi. Kali ini terjadi di Desa Ulak Kembahang I, Kecamatan Pemulutan Barat, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumsel, Selasa (28/11) petang.

Sedikitnya, lima rumah semi permanen milik Haikal (40) dan Hasanah, Hasunah (46), Sarwan (37) dan Solha (65) hangus terbakar dalam insiden tersebut.

Berita Sejenis

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadianya pertama kali diketahui oleh Hasunah saat sedang duduk di luar rumah. Ia melihat api didalam rumah Haikal sudah mulai membesar.

Kemudian saksi langsung  masuk rumah dan membangunkan yang lagi tidur dan  berteriak minta tolong kepada warga untuk memadamkan api. Namun api yang mulai membesar sulit untuk dipadamkan.

Warga sekitar dibantu kepolisian Polsek Pemulutan terus mencoba memadamkan api. Satu jam kemudian, kobaran si jago merah baru dapat dipadamkan.

Kapolsek Pemulutan AKP Zaldi mengatakan diduga api berasal dari arus pendek di rumah milik Haikal. Akibat kejadian itu terdapat tiga rumah yang hangus terbakar dan dua rumah lainnya hanya terbakar sebagian.

“Kerugian materi yang dialami para korban sekitar Rp400 juta, namun tidak ada korban jiwa atas musibah tersebut. Sementara korban kebakaran saat ini mengungsi di rumah kerabatnya masing-masing,”ujarnya. Korankito.com/harry/depe.