Erick Tewas Setelah Tabrakan Dengan Truk

Sepeda motor korban saat diamankan di Mapolsek Merapi Barat. KORANKITO/UJANG.

Lahat- Erick Ganesha (24), harus meninggal dunia di lokasi kejadian usai tabrakan dengan truk fuso di Jalan Lintas Sumatera Lahat-Muaraenim, Desa Merapi, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Sabtu (25/11) pukul 15.00.

Sedangkan Rominuddin (52) yang dibonceng oleh korban mengalami luka yang cukup serius sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat guna mendapatkan perawatan luka yang dialaminya.

Berita Sejenis
1 daripada 17

Berdasarkan data yang dihimpun, kejadiannya berawal ketika korban bersama orangtua kandungnya Rominuddin mengendarai sepeda motor Yamaha Mio dengan tujuan ke Kabupaten Muaraenim.

Setiba di lokasi kejadian, datang dari arah berlawanan mobil truk fuso dengan nopol BE 9075 CB yang dikemudikan oleh Deri Hari Sandi (41) warga Lampung. Diduga sama-sama melaju dengan kecepatan tinggi, kedua kendaraan tersebut tabrakan.

“Korban yang meninggal langsung diserahkan ke pihak keluarga. Sedangkan yang mengalami luka, kita bawa kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” ungkap Kapolsek Merapi AKP Sofiyan Ardeni.

Ia menyebutkan, pengemudi truk sudah diamankan ke Mapolsek Merapi Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Termasuk juga barang bukti berupa sepeda motor korban dan kendaraan truk,” tambah Kapolsek.

Sementara itu, salah satu keluarga korban Hatta mengatakan dirinya tidak mengetahui secara pasti kronologis kejadian yang menimpa dua saudaranya tersebut. Hanya saja, dirinya mendapatkan kabar korban mengalami kecelakaan.

“Setibanya di lokasi, kami baru tahu kalau sudah dibawa ke Puskemas Merapi. Korban Erick meninggal, sedangkan ayah kandungnya luka di kepala, pelipis, dagu dan patah gigi. Sekarang sedang dirawat,” pungkasnya. Korankito.com/ujang/depe.