Bisa Dipercaya

Pembobol Toko Kelontong Diciduk Saat Pesta Sabu

Suasana gelar perkara dan barang bukti. KORANKITO/DEPE.

Palembang- Sepekan menjadi buronan polisi. Sugeng Apriono (30) tersangka kasus bobol toko kelontong diciduk tengah pesta sabu dikediamannya Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan 14 Ilir, Kecamatan IT I Palembang.

Sugeng bersama kedua rekannya yang masih buron yakni U (16) dan O (18) terlibat aksi pencurian toko sembako milik Gunawan (40) yang masih tetangganya sendiri, Rabu 15 November, sekitar pukul 06.00.

Berita Sejenis

Kapolsek IT I Palembang Kompol Edi Rahmat Mulyana mengatakan, tertangkapnya pelaku berawal informasi masyarakat di sekitar tempat tinggalnya terkait penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh tersangka.

“Kita lakukan penggerebekan, didapatilah tersangka sedang mengkonsumsi sabu. Setelah kita kembangkan, tersangka ternyata terlibat kasus bobol ruko milik tetangganya sendiri,” ujar Kapolsek.

Edi mengatakan, tersangka akan dijerat dengan pasal berlapis, yakni Pasal 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkoba dan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

“Ancamannya diatas tujuh tahun penjara. Saat ini kita masih melakukan pendalaman, dan mengejar para pelaku yang masih buron. Kita imbau kepada mereka untuk menyerahkan diri, karena identitasnya sudah diketahui,” ujarnya.

Sementara itu, dihadapan petugas kepolisian Polsek IT I Palembang. Sugeng mengatakan, awalnya ia tidak berani membobol toko korban sendirian. Oleh karena itulah, dirinya mengajak U dan O untuk melancarkan aksinya.

“Kami berbagi tugas, yang mendongkel pintu toko menggunakan obeng dan kunci itu U. Sedangkan, O menggasak uang dan rokok, kalau saya mengawasi situasi di luar toko,” ucap Sugeng kepada awak media.

Dirinya mengatakan, hingga saat ini dirinya tidak mendapatkan bagian dari pencurian tersebut.

“Mereka berdua yang bawa kabur. U dapat uang Rp40 juta dan empat slop rokok, O dapat bagian Rp 10 juta dengan dua slop rokok. Saya hanya dijanjikan Rp10 juta, tapi sampai sekarang tidak dikasih,” pungkasnya. Korankito.com/depe.