Bisa Dipercaya

Terlilit Hutang Puluhan Milyar, Angela Lee Rela Kerja Serabutan

Foto/dok

Angela Lee terus berusaha mencari jalan keluar untuk melunasi utangnya sebesar miliaran rupiah. Semua usaha ia lakukan, mulai dari sulam alis, jualan makanan, bahkan pekerjaan serabutan lainnya, asal uang yang diterima adalah halal.

“Nggak tahu harus gimana, stres banget rasanya. Tapi aku kan harus survive, karena aku tulang punggung keluarga. Pokoknya semuanya aku kerjain dan semua aku kerjain yang halal. Mulai dari sulam alis, sampai aku buka kitchen,” ujar Angela Lee di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (22/11).

Berita Sejenis

Delapan ‘Teroris Jakfar’ Ditetapkan Tersangka

Juruparkir Cekoki Miras dan Perkosa Bocah SD

Kids Zaman Now Menguncangkan Dunia

1 daripada 3.081

Kerja keras tak mengenal lelah, namun Angela Lee belum bisa memastikan kapan uangnya terkumpul untuk melunasi semua utangnya. Namun usahanya itu tak disambut baik oleh penagih utang, karena mereka ingin Angela Lee langsung melunasi utang, tidak mencicilnya.
Tentu saja Angela Lee keberatan, apalagi bunga utang yang harus ia tanggung cukup besar. Gara-gara bunga utang pula, Angela Lee melaporkan dua pemodal yang diduga mengambil bunga utang berlebihan

“Pinjam sama Santoso, saya bayar bunga seminggu 4 persen, sebulan 16 persen. Setelah dihitung dan dicek dari jumlah transaksi kepada Santoso, saya sudah berikan kelebihan bunga Rp 4,8 miliar dan kepada Roy kelebihan bunga Rp 5 miliar. Kami kenakan pasal 372 KUHP dengan penggelapan uang dengan ancaman 4 tahun penjara,” ucap Angela Lee.

“Dari total transaksi yang kita hitung kepada keduanya, Angela sudah bayarkan utang, bahkan ada kelebihan bunga. Belum lagi rumah, mobil dan honor endorse yang diambil paksa pihak mereka. Belum lagi Roy dan Santoso masih meminta Rp 10 miliar. Jadi kami minta kelebihan bunga dulu, lalu kita hitung ulang, berapa sebenarnya kekurangan utang Angela Lee yang harus dibayar,” pungkas Henry Indraguna selaku kuasa hukum. O tri