Tak Pasang Target, Kempo Muaraenim Berharap Tiga Emas

KORANKITO/NISA.

Palembang – Tim Cabang Olahraga (Cabor) Kempo Muara Enim mengaku tidak mematok harga tinggi untuk mendapatkan medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Sumsel 2017 kali ini. Hal itu dilakukan mengingat peta persaingan di cabor Kempoterbilang cukup kuat. Terlebih Palembang yang diketahuimerupakan rival terkuat dan sempat menyabet gelar juara umumdi Porprov tahun lalu.

“Kami tidak memasang target khusus, tapi kalau bisa meraih tigaemas kenapa tidak. Di Porprov Lubuklinggau lalu, kami menyabet peringkat 3, dengan berhasil mengumpulkan dua emas, satu perak dan 9 perunggu,” ujar Pelatih Kempo Muara Enim, Erizal Salman, Rabu (22/11).

Berita Sejenis

Pagaralam Akhiri Puasa Emas Cabor Sepakbola

Musirawas Raih Emas Perdana Voli Indor 

1 daripada 6

Namun, sambung Erizal, untuk mendapatkan hasil maksimal, pihaknya pun menurunkan atlet andalan seperti Auliya Kurnia Robbani dan Mutia Dwi Nanda dalam nomor Embu berpasangan putri Kyu

“Untuk atlet andalan kita menurunkan Aulia dan Mutia. Mereka adalah atlet berprestasi di Porprov 2015 dan mereka juga pernah meraih emas serta perunggu di kejurnas Tanggerang 2017 lalu,”tuturnya.

Sementara itu, Mutia Dwi Nanda, salah satu atlet andalan Muara Enim mengaku siap kembali menyumbangkan emas untuk Muara Enim. Apalagi, Mutia merupakan atlet yang mempunyai banyak jam terbang, baik itu Kejurda, Kejurnas maupun PON di Jabar 2016 lalu.

“Berharapnya sih bisa mendulang hasil yang sama seperti Porprov kemarin, karena tahun kemarin saya berhasil menyumbangkan emas” harapnya.

Atlet yang kini mengambil jurusan pertambangan batubara di Politeknik Akamigas ini bahkan sebelumnya telah berlatihmaksimal untuk mewujudkan asanya menyumbangkan dua emas sekaligus.

“Ya kami melakukan Tc selama 3 bulan dan tc penuh satu bulan yang dilakukan rutin setiap hari, agar lebih maksimal dalam pertandingan ini,” pungkasnya. korankito.com/nisa/die

AN