Belasan Batang Ganja Diamankan Polisi

Anggota Polsek saat mendatangi lokasi penemuan ladang ganja. KORANKITO/UJANG.

Palembang- Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Kikim Selatan menemukan ladang ganja di kawasan Talang Suban, Desa Beringin Janggut, Kabupaten Lahat, Rabu (22/11) sekitar pukul 10.00.

Dari lokasi, polisi menemukan sepuluh batang ganja yang sudah dipanen dan siap untuk diedarkan. Serta tiga batang ganja yang masih tertanam di kebun yang diperkirakan baru berumur tiga bulan.

Berita Sejenis

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi melalui Kabid Humas Ipda Sabar T membenarkan pihaknya menemukan ladang ganja tersebut. Ia mengatakan barang butki berupa belasan batang ganja sudah diamankan untuk pengembangan lebih lanjut.

“Benar, ganja yang sudah dipotong-potong lebih kurang sepuluh batang. Kita temukan, di dalam pondok selain itu masih ada tiga batang lagi yang masih tertanam diperkirakan berumur tiga bulan,” terangnya.

Diungkapkannya, jarak tempuh menuju ke lokasi penemuan jauh dari pemukiman penduduk dan hingga saat ini belum ada siapa yang dijadikan tersangka terkait kepemilikan narkoba jenis ganja tersebut.

“Menuju ke TKP cuma bisa dilakukan dengan berjalan kaki, kita menempuh jarak yang panjang sampe satu hari lamanya. Kita masih menyelidiki terkait siapa pemilik dari kebun ganja ini,” pungkasnya. Korankito.com/ujang/depe.