Bisa Dipercaya

Bambang Curi Besi Pertamina Untuk Beli Susu Anak 

Tersangka saat gelar perkara dan barang bukti di Mapolsek Mariana. KORANKITO/DEPE,

Banyuasin- Besi milik PT Pertamina tampaknya masih menjadi sasaran empuk kawanan maling. Meskipun sudah banyak pelaku yang ditangkap pihak keamanan dan polisi, masih ada saja pelaku yang nekat mencuri di kawasan tersebut.

Kali ini, giliran Bambang (34) yang menyusul pelaku lainnya menginap di hotel prodeo. Berdalih mencari uang untuk membeli susu anak, ia nekat mencuri potong besi di Komplek Pertamina, Sungai Gerong, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin.

Berita Sejenis
1 daripada 12

Berdasarkan data dihimpun. Tertangkapnya Bambang berawal ketika petugas keamanan melihat gerak-gerik tersangka bersama YG temannya yang masih buron sangat mencurigakan. Sehingga mereka pun terus melakukan pemantauan terhadap keduanya.

Benar saja. Keduanya terlihat asik memotong besi di belakang gedung SHW, Komplek Pertamina, Sungai Gerong. Ketika itulah, petugas melakukan penggerebekan, namun temannya YG berhasil melarikan diri dari petugas keamanan.

Kapolsek Mariana AKP Nazirudin mengatakan, tertangkapnya tersangka B berawal dari pihaknya menerima laporan dari masyarakat, terkait adanya aksi kejahatannya di lokasi komplek PT Pertamina.

“Usai menerima laporan itu, anggota kita langsung menuju ke lokasi kejadian dan mengamankan satu orang pelaku berinisial B. Sementara pelaku lainnya berhasil melarikan diri,” kata Nazirudin ketika dimintai konfirmasi, Selasa (20/11) siang.

Kapolsek menambahkan, untuk barang bukti pihaknya mengamankan, lima buah besi ukuran 4 Inch, satu buah besi U, mesin pemotong, satu buah kabel dan sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi BG 5620 UV yang digunakan pelaku.

“Dia (pelaku) berikut barang bukti sudah kita amankan di Polsek Mariana untuk proses hukum lebih lanjut. Untuk tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara diatas lima tahun,” tambah Nazirudin..

Sementara itu, tersangka Bambang mengakui perbuatannya. Ia mengatakan nekat mencuri besi itu dikarenakan membutuhkan uang untuk membeli susu anaknya. “Kalau berhasil mau saya jual besi itu, uangnya untuk beli susu anak,” ujar Bambang.

Ia mengatakan, melancarkan aksinya bersama YG. “Saya tidak sendirian Pak, melainkan dibantu oleh YG. Baru sekali pak,” tutup pria yang tinggal di Desa Sungai Gerong, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Sumsel. Korankito.com/depe.