Bisa Dipercaya

Bekali Pelajar Dengan Wawasan Kebangsaan

Foto/Waluyo

Musi Banyuasin – Guna meningkatkan rasa nasionalisme dikalangan pelajar, Kodim 0401/Muba-Banyuasin rutin menggelar kegiatan wawasan kebangsaan (Wasbang) di sekolah-sekolah. Yang mana dalam kegiatan ini, para pelajar dibekali dengan mengenai etika, empati, pengendalian diri serta selalu menanamkan rasa cinta terhadap guru dan orang tua.

Dandim 0401/Muba-Banyuasin Letkol CZI Mulyadi mengatakan, pihaknya mengimbau agar setiap Koramil dijajaran Kodim 04/01/Muba-Banyuasin tidak hanya menggelar kegiatan wasbang ini di sekolah-sekolah, namun juga di tempat-tempat yang menjadi sentral kegiatan secara formal dan non formal. “Kita selalu gencar menggelar kegiatan wasbang ini,” katanya, Jumat (17/11).

Menindaklanjuti himbauan Dandim 0401/Muba-Banyuasin tersebut, Danramil 401-09/Betung Kapten Inf Sariyo melakukan kegiatan wasbang tersebut di SMA PGRI Betung Kabupaten Banyuasin.

Adapun materi yang diuraikan Danramil yakni mengenai kedisiplinan, kepedulian, rasa tanggung jawab, pengendalian diri, sopan santun & etika, rasa hormat serta cinta terhadap guru dan orangtua, . Tidak hanya dalam kegiatan wasbang ini juga diberikan pengetahuan mengenai bahaya narkoba dan waspada serta mencermati terhadap pengaruh, jebakan terhadap aliran maupun paham radikalisme.

Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di SMA PGRI Betung, selain seluruh pelajar SMA dari kelas 10 hingga kelas 12 juga ada anggota Koramil 401-09/Btg, kepala sekolah, wakil kepsek, dewan guru, staf TU dan karyawan SMA PGRI Betung.

“Kegiatan ini diikuti 400 peserta. Alhamdulillah selama kegiatan dapat berjalan tertib, lancar dan aman, pungkasnya. Korankito.com/waluyo/ria