Bisa Dipercaya

Tidak Semua Makanan Baik Diletakkan Dalam Kulkas. Ini Daftarnya!

Berikut daftar makanan yang tidak perlu diletakkan dalam lemari es (kulkas) :

Buah-Buahan

Foto/pixabay.com
Berita Sejenis
1 daripada 3.252

Alpukat, apel, pisang, buah jeruk, berry, peach, aprikot, dan nektarin harus disimpan di luar lemari es supaya tidak hilang rasa dan teksturnya. Kalaupun anda ingin merasakan sensasi renyah dan dingin, cukup letakkan mereka selama 30 menit sebelum dimakan.

Madu

Foto/pixabay.com

Suhu rendah kulkas akan membuat madu menjadi mengkristal dan rusak. Oleh karena itu jangan menyimpan madu dalam kulkas. Cukup dengan menyimpannya di suhu ruangan.

Minyak

Foto/pixabay.com

Kebanyakan dari jenis minyak aman hanya disimpan di suhu ruangan biasa. Tapi untuk minyak yang memiliki kandungan rendah lemak jenuh, seperti berasal dari bunga matahari atau minyak lain berbahan dasar kacang, akan sangat bagus bila disimpan di dalam lemari es.

Kopi bubuk

Pixabay.co.

Kopi bubuk yang disimpan di dalam kulkas tidaklah baik karena akan menyerap bau dan aroma yang ada di dekatnya. Akan lebih baik jika Anda menyimpan kopi bubuk dalam wadah kedap udara di suhu kamar.

Kue ulang tahun

Foto/pixabay.com

Jangan menyimpan kue sisa ulang tahun dalam kulkas. Hal ini hanya akan membuat kue menjadi kaku dan kehilangan kelembabannya. Krim pada kue juga akan mengeras dan rasanya berubah. Jika ingin menyimpan kue sebaiknya simpan dalam wadah kedap udara dan simpan dalam suhu ruangan.

Roti

Foto/Pixabay.com

Memakan roti itu bagus, tapi kalau anda menyimpannya terlalu lama di lemari es, maka dia akan mengering lebih cepat. Lebih baik meletakkannya terlebih dahulu di dalam kotak roti.

Bumbu-bumbu dapur

Foto/pixabay.com

Bumbu dapur sama sekali tidak perlu didinginkan, disegarkan, apalagi untuk diawetkan dalam lemari es, itu semua malah akan merusak kondisinya dan dapat mengurangi manfaatnya.

Kentang

Foto/pixabay.com

Lemari es bisa bikin kentang mengalami penurunan rasa. Lebih baik anda meletakkannya di dalam kantong kertas dan menghindari kantong plastik karena mempercepat pembusukan. Semoga bermanfaat!(kotankito.com/berbagaisumber/mbam)