Mulak Sebingkai dan Lahat Selatan Resmi Jadi Kecamatan Baru 

Beberapa unsur pimpinan daerah kabupaten Lahat saat peresmian dua kecamatan baru di kabupaten itu. Foto/ujang

Lahat – Kabupaten Lahat resmi menambah dua kecamatan baru yakni Kecamatan Mulak Sebingkai dan Kecamatan Lahat Selatan. Dua kecamatan baru hasil pemekaran dari Kecamatan Mulak Ulu dan Kecamatan Kota Lahat ini diresmikan langsung Bupati Lahat, Aswari Rivai, Selasa (31/10).

Dengan penambahan dua kecamatan tersebut, saat ini kabupaten yang berjuluk Bumi Seganti Setungguan ini sudah memiliki 24 kecamatan. Selain meresmikan kecamatan, Aswari secara langsung juga melantik Erlambang sebagai Camat Mulak Sebingkai dan Redi Septerson sebagai Camat Lahat Selatan.

Berita Sejenis

Kemajuan IT Muba Terdepan Di Sumsel

Sumsel Smart And Care Resmi Dilaunching

1 daripada 35

“Alhamdulillah cita-cita kita semua sejak lama akhirnya terwujud. Kita memiliki dua kecamatan baru,” ungkap Aswari, disela peresmian dua kecamatan di Mulak Sebingkai, Selasa (31/10).

Lebih lanjut Aswari berharap, dua kecamatan yang baru diresmikan tersebut bisa berdampak positif bagi warga juga bisa memanfaatkan potensi yang ada di daerah tersebut. Ia meminta dua camat yang baru dilantik siap bekerja keras mewujudkan pembangunan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apalagi, hal tersebut merupakan tujuan utama adanya pemekaran kecamatan.

“Kedua camat yang dilantik harus bekerja keras bagaimana dua kecamatan ini bisa secepat mungkin mewujudkan pembangunan,” kata Aswari.

Plt Sekda Lahat, Haryanto juga menuturkan, peresmian sendiri dilakukan setelah semua kelengkapan atau administrasi sudah selesai atau disetujui.

“Alhamdulillah perjuangan Bupati Lahat dan dukungan semua masyarakat dua kecamatan ini terbentuk,” ungkap H Haryanto.

Sesuai dengan tujuan pembentukan sendiri, dikatakan Haryanto selain akan memudahkan pelayanan bagi masyarakat dua kecamatan baru juga akan berimbas kepada kesejahteraan warga itu sendiri.

“Tak hanya itu, dua kecamatan tersebut bisa mandiri dan menggali potensi daerah dari berbagai aspek,” harap dia. Korankito.com/ujang/ria