Gawat! Pelatih Bali United Kantongi Karakteristik SFC

Pelatih Bali United Widodo C. Putro. Foto/net

Palembang – Pelatih Kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengaku telah mengantongi cara permainan Sriwijaya FC di lapangan hijau. Hal itu wajar terjadi mengingat Widodo sendiri pernah menjadi bagian dari Sriwijaya FC.

Apalagi, permainan tim peraih gelar double winner ini diketahui merupakan hasil skema Widodo sebelum pelatih asal Gresik ini lengser dan merapat ke Bali United.

Berita Sejenis
1 daripada 202

“Menurut saya taktik SFC tidak berubah. Karena saat saya ada disana dan sekarang ada mas Hartono dan Kayamba, karakter mereka tidak berubah. Apalagi penambahan pemainnya hampir sama di awal. Namun, semangat juang mereka untuk memperbaiki posisi yang harus kami waspadai,” ujar Widodo, Minggu (29/10).

Dikatakannya, ada figur penting di Sriwijaya FC yang dianggap paling berbahaya. Sosok tersebut adalah penyerang asal Brasil, Alberto Goncalves. Beto sapaan akrabnya merupakan legiun asing Laskar Wong Kito yang saat ini sudah menyumbangkan 17 gol. Penampilan Beto dinilai apik dan kerap merepotkan lini pertahanan lawan.

“Beto merupakan satu pemain yang harus kita kawal ketat. Menurut saya, dia sosok pemain komplit. Tanpa pemain bagus pun dia bisa cetak gol. Pergerakannya cukup berbahaya,” bebernya.

Sementara itu, meski sukses membawa nama Bali United melambung di papan atas, namun Widodo menyoroti adanya ketidakseimbang transisis bertahan dan menyerang yang ada di timnya. Untuk itu, saat melawan Sriwijaya FC, dia berharap anak asuhnya mampu menjalankan intruksinya dengan baik, agar tren positif di kandang tetap terjaga.

“Sepak bola itu yang menentukan pemain itu sendiri dan tentu ada sistem bermain. Saya harapkan apa yang telah diberikan saat latihan bisa dijalankan dengan baik sesuai apa yang di instruksikan. Di beberapa pertandingan saya mengamati pemain kami cenderung lebih tinggi konsentrasi menyerangnya daripada transisi bertahan dan ini harus ada keseimbangan,” pungkasnya. korankito.com/nisa/die

AN