250 Pemuda Pagaralam Ikut Seminar Pelatihan Jurnalistik

Foto bersama usai pelatihan jurnalistik yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pagaralam. Foto/repi

Pagaralam – Guna memberikan pemahaman mengenai Undang-Undang Pers No. 40 Tahun 1999, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pagaralam menggelar seminar pelatihan jurnalistik. Seminar yang diikuti 250 peserta yang terdiri dari para pemuda di Kota Pagaralam ini berlangsung selama dua hari di Balaikota Pagaralam

Ketua PWI Kota Pagaralam, Asnadi M Aridi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini tidak terlepas dari bantuan dan dukungan semua pihak, utamanya Pemkot Pagaralam yang senantiasa membantu sejak berdirinya PWI Kota Pagaralam.

Berita Sejenis

Segera! PWI Empatlawang Gelar UKW

Safudin : Anggota PWI Lahat Diminta Tegas Memilih

“Tanpa adanya bantuan mustahil kegiatan PWI ini bisa terlaksana,” jelasnya,Sabtu (28/10). 

Asnadi juga mengatakan, dalam waktu dekat PWI juga akan melakukan sejumlah aksi sosial seperti operasi katarak, bibir sumbing dan gerak jalan.

Sementara Walikota Pagaralam, Ida Fitriati Bjasuni pada kesempatan yang sama menyatakan, seminar pelatihan jurnalistik ini merupakan suatu kegiatan positif karena sejalan dengan visi misi Kota Pagaralam. “Ini sebagai wadah yang amat berguna.”kata Ida.

Senada disampaikan Kapolres Pagaralam AKBP.Dwi Hartono dalam paparannya mengungkapkan, hal yang paling aman yakni bila tidak bersentuhan dengan internet.

“Tapi rata rata kita semua tak terhindarkan”urai nya.

Bahkan anak anak tingkat SD pun sudah memiliki akun facebook. Karena itu, ia mengimbau agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial agar terhindari dari pidana UU ITE.”‘ucapnya saat menyampaikan materi. O repi