Bisa Dipercaya

Anggota DPRD OKI Kembalikan Mobil Dinas

Subhan Ismail, saat menyerahkan mobil dinas. foto/endri

 

Uang transportasi anggota DPRD mencapai Rp15 juta per bulan

OKI – KORKIT

Berita Sejenis

Juruparkir Cekoki Miras dan Perkosa Bocah SD

Kids Zaman Now Menguncangkan Dunia

Tim Satgas Lubuklinggau Cek Stok Jelang Natal

1 daripada 3.081

Sejak digelontorkannya dana tunjangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) senilai Rp15 juta per orang setiap bulannya, membuat para wakil rakyat tersebut harus mengembalikan mobil dinas mereka ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI.

 

Menanggapi hal tersebut salah seorang anggota DPRD OKI dari partai Nasdem H Subhan Ismail merespon positif dan menjadi orang pertama yang mengembalikan kendaraan operasional atau mobil dinas ke pemerintah daerah. Mobil merk Daihatsu Terios bernomor polisi BG 1167 KZ warna hitam itu, langsung ia kembalikan ke Sekretariat Dewan, Selasa (24/10) siang.

 

Kendaraan itu dikembalikan sehubungan Pemkab OKI sedang melakukan inventarisir menyusul segera dibayarnya tunjangan dana transportasi bagi 45 anggota legislatif. Dana Rp15 juta per bulan itu akan dibayar terhitung mulai September dan segera cair secepatnya.

 

“Sebagai wakil rakyat, saya harus amanah. Mobil itu selama ini dipinjam pakaikan kepada 27 anggota DPRD OKI sesuai jabatan masing-masing,”kata pria yang menjabat Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Perda) DPRD OKI ini.

 

Menurut sosok yang digadang-gadangkan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati OKI periode 2019-2024, yang ia lakukan sudah sepatutnya juga segera dilaksanakan oleh anggota DPRD OKI lainnya yang sebelumnya menerima pinjam pakai kendaraan operasional dari Pemkab OKI.

 

Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Perlengkapan Yepi Dariusman mewakili Sekwan DPRD OKI Hj Nila Utami yang menerima mobil itu mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Subhan Ismail. Ia berharap, 26 mobil lainnya agar dapat segera dikembalikan oleh masing-masing pemegang jabatan.

 

Saat ini, pihaknya telah melakukan inventarisir seluruh kendaraan operasional yang masih dipegang 27 anggota DPRD OKI selaku penerima pinjam pakai.  Yakni empat mobil di unsur pimpinan dewan, 16 mobil di Alat Kelengkapan Dewan dan 7 mobil di fraksi-fraksi. Jenis mobilnya Mitsubishi Pajero Sport Dakkar, Pajero Sport, Honda CRV, Strada Triton, Honda BRV, Toyota Rush, Suzuki APV dan lainnya.

 

“Bagian Keuangan tidak akan membayar tunjangan bagi anggota dewan yang belum mengembalikan mobil dinas. Dengan demikian, masih ada 26 mobil dinas yang masih dipegang anggota legislatif,” tegasnya.

 

Terpisah, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) OKI Ir Mun’im MM mengatakan, tunjangan transportasi memang belum dibayarkan karena APBD OKI Perubahan masih menunggu persetujuan gubernur. “Segera setelah cair, akan kita bayarkan,” pungkasnya. (korankito.com/endri/ejak)