Jadikan Sekolah Sebagai Rumah Kedua Siswa

Foto/ejak

Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (Fitri) mengimbau pihak sekolah untuk menjaga penghijauan di sekolahnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan suasana yang nyaman dan asupan udara yang bersis bagi anak didiknya.

Kepada seitap sekolah yang ada di Kota Palembang, Fitri mengharapkan agar pihak sekolah mampu menciptakan suasana yang nyaman untuk siswanya belajar. Sehingga mereka lebih mudah untuk menyerap ilmu yang mereka pelajari.

“Guna mewujudkan sekolah yang nyaman dan berprestasi, setiap sekolah harus membuat program yang membangun karakter siswa. Selain itu pula dibutuhkan lingkungan yang asri,” ungkap Fitri seusai menanam pohon mangga di taman Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 18 Palembang, Sabtu (21/10).

Senada, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang Ahmad Zulinto mengatakan, sekolah dimana pun dapat memberikan pelajaran yang terbaik dan jadikanlah sekolah seperti rumah kedua bagi anak didik, sehingga anak didik bisa belajar dengan baik dapat menerima dengan baik dan mudah.

“Diharapkan, kalau semuanya sudah dilakukan verifikasi dan lolos bisa menjadi unggulan. Semua sekola harusnya unggul, tapi kalau diberikan nilai plus anak dan orang tua akan senang. Jadi ini bisa memotivasi anak untuk sekolah yang lain juga” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumatera Selatan (Sumsel) ini.

Sementara itu, Kepala SMPN 18 Palembang Endang Sri Wahyuningsih mengatakan, kegiatan ini yaitu meresmikan papan nama sekolah, yang dulunya ialah Dinas Pendidikan dan Pemuda Olaharaga (Disdikpora) Kota Palembang menjadi Dinas Pendidikan (Disdik) kota Palembang dan merubah nomor kletur.

“Usia sekolah ini sama dengan usia guru para guru yang mengajar. Jadi kita berharap dengan adanya perubahan ini bisa membawa sekolah yang lebih baik lagi,” tukasnya. korankito.com/ejak