Romlah Tewas, Setelah Truk Suaminya Beradu Kambing Dengan Tanki

Jasad Romlah saat di Puskesmas Kota Betung. Foto/waluyo

Banyuasin- Nahas dialami Romlah (55), ia harus merenggang nyawa setelah mobil truk yang dikemudikan oleh suaminya Rasyid (59) beradu kambing dengan truk tanki pengangkut elpiji di Jalan Palembang-Betung, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin.

Sementara Rasyid berserta sopir truk tanki dengan nopol BG 8475 CK Agus Riswanto harus mengalami luka yang cukup serius, sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyuasin guna mendapatkan perawatan itensif.

Berdasarkan data yang dihimpun, kejadian nahas itu berawal dari mobil truk nopol BG 8453 LO yang dikendarai oleh Rasyid melaju dari arah Kabupaten Musi Banyuasin hendak mengarah ke Kota Palembang, dengan kecepatan tinggi.

Diduga mengantuk, truk yang ditumpangi korban melebar ke jalur kiri dan sempat turun ke bahu jalan. Setiba di lokasi, datang dari arah berlawanan truk tanki yang dikemudikan korban Agus. Sama-sama melaju dengan kecepatan tinggi, tabrakan pun tak terelakan lagi.

Romlah meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) setelah mengalami luka cukup serius. Sedangkan, dua korban yang selamat dilarikan ke Puskesmas Betung dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Banyuasin.

Kepala Pos Polisi (Kapospol) Musi Indah Bripka GP Andiko ketika dimintai konfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia menyebutkan, korban yang meninggal dunia sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan.

“Dua korba luka dirawat di RSUD Banyuasin. Kita sudah memintai keterangan saksi yang berada di lokasi kejadian, dan akan meminta keterangan kedua korban yang luka. Kedua kendaraan sudah kita amankan untuk proses lebih lanjut,” singkatnya. Korankito.com/waluyo/depe