Nahas, Bocah Tenggelam Saat Mandi di Sungai Ogan Kertapati

Petugas Satpolair Polresta Palembang bersama Polsek Kertapati Palembang saat melakukan pencarian terhadap korban. KORANKITO/DEPE.

Palembang- Diduga tidak bisa berenang, bocah kelas empat sekolah dasar (SD) yang berinisial PR (9) tenggelam saat mandi di Sungai Ogan, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati, Palembang, Jum’at (20/10) sekitar pukul 18.00.

Hingga saat ini, anggota Polsek Kertapati, dibantu Sat Polair Polresta Palembang dan warga sekitar masih melakukan pencarian terhadap jasad bocah yang tinggal di Lorong Gubah, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati Palembang tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun, kejadiannya pertama kali diketahui oleh Matsus (50), yang tinggal tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Dimana, ketika ia sedang memancing di lokasi, melihat seorang anak kecil yang sedang mandi di rakit dalam keadaan cemas.

PR (4) pelajar kelas 4 sekolah dasar yang dikabarkan tenggelam saat berenang di Sungai Ogan, Kecmatan Kertapati Palembang. KORANKITO/IST.

“Waktu lagi mancing, melihat ada bocah yang seperti ketakutan itu. Saya mendekat dan menolongnya, tapi dia berkata ada satu temannya yang tenggelam. Kemudian kami ramai-ramai terjun ke sungai, tapi tidak ketemu,” jelas Matsus saat ditemui di lokasi kejadian.

Sementara itu, kepada petugas kepolisian ibu korban Rusdiana tidak mengetahui korban bermain ke rumah temannya. “Sekitar jam 18.00, saya dikasih kabar kalau anak saya tenggelam dan sampai sekarang belum ditemukan,” ujarnya seraya menangis.

Disisi lain, Kapolsek Kertapati AKP I Putu Suryawan membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Iya benar, saat ini anggota kita bersama Sat Polair sedang melakukan pencarian terhadap korban, doakan saja cepat ditemukan,” pungkasnya. Korankito.com/depe.