Copet Pasar 16 Ilir Ditembak Polisi

Tersangka Adi saat berada di RS Palembang BARI untuk mendapatkan perawatan dari petugas medis. Foto/cr2

Palembang- Masyarakat Kota Palembang yang sering bepergian Pasar 16 Ilir sedikit lebih nyaman. Pasalnya, salah satu pelaku copet yang sering beraksi disana, berhasil ditangkap Unit Tekab Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Palembang.

Dia adalah Adi Pranata (35), warga Lorong Kedukan II, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan IB II Palembang. Tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas, lantaran mencoba kabur serta melawan saat ditangkap oleh petugas kepolisian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, penangkapan pelaku ini bermula adanya laporan korban Arufendra Kurniawan (21) di Polresta Palembang. Dimana, korban mengalami kecopetan, saat berbelanja di Pasar 16 Ilir, Kecamatan IT I Palembang, Minggu (15/10) sore.

Petugas pun langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berhasil mengantongi identitas pelaku sehingga berhasil meringkus pelaku.

“ Ya, Anggota kita berhasil meringkus tersangka A tak lama dari dia melakukan kejahatanny,” ungkap Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono melalui Kasat Reskrim, Kompol Yon Edi Winara, saat dikonfirmasi, Senin (16/10) .

Sambung Yon, pelaku berhasil diamankan petugas tengah pesta shabu usai menjual hasil kejahatannya, “ Petugas terpaksa memberikan tindakan tegas karena tersangka berusaha kabur saat akan ditangkap,”  kata Yon.

Saat ini tersangka sudah mendekam disel tahanan sementara Mapolresta Palembang,  “ Atas ulahnya, tersagka akan kita jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan diatas lima tahun, dan masih kita dalami, adakah keterkaitan pelaku lain, dan apakah pelaku ini saat itu melakukan aksi berdua,” jelasnya.

Sementara Ady, saat ditemuin di ruang piket Pidum Polresta Palembang hanya tertunduk malu dan menahan rasa sakit akibat timah panas yang bersarang di kakinya, “ Iya pak. Saya mengambilnya dengan cara merogo kantong jaketnya,” singkatnya. Korankito.com/CR2/Depe