Pemkot Palembang Kucurkan Dana Rp4,5 M Untuk SMPN 60

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto. foto/ejak

 

 

 

Palembang – KORKIT

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang Melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang bakal membangun Sekolah menengah Pertama Negeri (SMPN) 60 di wilayah Kecamatan Sematang Borang pada 2018 mendatang.

 

Guna meratakan serapan peserta didik dengan radius lima kilometer dari tempat tinggalnya, maka Kota Palembang merencanakan membangun SMPN baru di Kecamatan Sematang Borang dengan dana mencapai Rp4,5 miliar (m).

 

 

 

“Kita sudah mendapatkan tanah hibah dari masyarakat yang luasnya hampir satu hektar dan dana yang akan kita kucurkan mencapai Rp4,5 m,” ungkap Kepala Disdik Palembang Ahmad Zulinto saat menghadiri acara sanjo kampung di Kelurahan Lebung Gajah Kecamatan Sematang Borang, Sabtu (14/10).

 

Pembangunannya sendiri, lanjutnya, akan dilaksanakan sesegera mungkin setelah anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Palembang bidang pendidikan cair. “Rencananya akan kita bangun delapan ruang kelas belajar dengan dua lantai. Dan sisanya akan dibangun bertahap,” katanya.

 

Senada, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat dikonfirmasi Koran Kito membenarkan adanya rencana pembangunan sekolah baru di daerah Sematang Borang. Namun untuk persis kapan waktu pembangunannya dimulai dirinya belum bisa berbicara apa-apa.

 

“Dananya memang sudah kita siapkan. Lahannya pun sudah siap. Namun masih ada prosedur administratif lainnya yang mesti diselesaikan sebelum membangun sekolah tersebut,” kata Fitri di tempat dan acara yang sama. (korankito.com/ejak)