Kepincut Komposisi, Hartono Tak Akan Rombak Posisi Pemain

Skuad Sriwijaya FC ketika berlatih. Foto/ist

Palembang – Saat bertanding melawan Perseru Serui nanti, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Hartono Ruslan memastikan dirinya tidak akan merubah komposisi pemain atau starting eleven. Hartono kepincut dengan komposisi pemain seperti saat bertanding melawan Persija Jakarta, beberapa waktu lalu.

Hartono mengakui, ketika menghadapi Macan Kemayoran, Sriwijaya FC telah mulai menemukan pakemnya, khususnya untuk lini belakang yang dihuni pasangan duet Robby dan Yanto Basna.

Selain itu, posisi gelandang serang pun menjadi sorotannya. Bagaimana tidak, Manda Chingi yang dipercaya menggantikan posisi sang Marquee Player Tijani Belaid, sukses menampilkan permainan terbaiknya.

“Komposisi kemarin saya nilai sudah menjanjikan penampilan tim. Ya kita lihat untuk kedepan bagaimana perkembangannya,” ujar Hartono, yang dihubungi.

Disisi lain, nasib Tijani Belaid pasca terbebas dari hukuman akumulasi masih terbilang seimbang untuk bisa tampil fulltime menghadapi tim berjuluk Kuda Lasut tersebut. Manda Chingi sendiri memiliki peluang besar dibutuhkan  untuk memperkuat lini pertahanan Laskar Wong Kito.

“Saat melawan Persija, Tijani akumulasi kartu dan sekarang sudah dapat dimainkan melawan Perseru. Meski dia punya skill dan kualitas baik, namun bisa saja saya cadangkan dulu. Kami mempertimbangkan untuk memperkuat lini pertahanan terlebih dulu melawan Perseru nanti,” jelasnya.

Kendati demikian, arsitek kelahiran Solo ini harus bernafas lega. Pasalnya, tidak ada satupun pemain yang terkendala cidera ataupun kartu kuning sehingga dalam lawatannya ke Serui, Sriwijaya memboyong 18 pemain yang berkualitas untuk beradu duel dilapangan hijau.

“Saya bersyukur, melawan Perseru kami dapat tampil full team, dan bisa menampilkan skuad terbaik kami,” pungkasnya.

 

Prediksi pemain yang diturunkan;

Muhammad Sandy Firmansyah, M. Roby, Yanto Basna, Ahmad Faris, Marcho Sandy Marauje, Tijani Belaid, Yoo Hyun-Goo, M Nur Iskandar, Ichsan Kurniawan, Hilton Moreira, Alberto Goncalves

Cadangan: Teja Paku Alam, Bobby Satria, Bio Paulin, Zalnando, Manda Chingi, Yohanis Nabar, Airlangga Sucipto