UKB Siap Menuju Kampus Bertaraf Internasional

Rektor UKB Palembang Irzanita mewisudakan 528 mahasiswanya, Kamis (12/10). foto/ejak

 

Palembang – KORKIT

Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang tengah menyiapkan diri menuju kampus bertaraf nasional hingga internasional.

 

Hal ini diungkapkan oleh Rektor UKB Palembang Irzanita seusai mewisuda 528 mahasiswanya di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Kamis (12/10). Saat ini, diakuinya pihaknya terus berbemah diri guna melengkapi infrastruktur serta sarana dan prasarana kampusnya untuk menuju perguruan tinggi bertaraf nasional hingga internasional.

 

“Saat ini kampus kita sudah terakreditasi B. Dan kita juga berencana akan membangun rumah sakit Umum (RSU) dan kampus terpadu di Jakabaring. Sehingga kami yakin dengan segenap usaha yang kami lakukan dapat mencapainya,” ungkapnya.

 

Selain itu, ia menerangkan, pada Sidang Senat Terbuka kali ini pihaknya mewisuda 528 mahasiswanya dimana untuk Fakuktas Kesehatan ada 105 mahasiswa, Fakultas Kebidanan dan Keperawatan 217 mahasiswa , Gakultas Farmasi 104 mahasiswa.

 

Kemudian di Fakultas Hukum sembilan mahasiswa, Fakultas Ekonomi delapan mahasiswa, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan empat mahasiswa dan program Pascasarjana ada 81 mahasiswa.

 

“Sampai saat ini sudah ada sebanyak 9.319 lulusan UKB dan mahasiswa yang aktif tahun ajaran 2017/2018 sebanyak 1.923 orang. Kami berpesan agar para lulusan UKB dapat mengaplikasikan ilmunya di masyarakat,” tukasnya. (korankito.com/ejak)