Bisa Dipercaya

Targetkan Curi Poin, Sriwijaya FC Bawa Pemain Terbaik

Skuad Sriwijaya FC saat berlatih di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang. Foto/nisa

Palembang – Guna mewujudkan target mencuri poin, Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, berencana akan membawa seluruh pemain terbaiknya saat melawat ke kandang Perseru Serui, Sabtu (14/10) mendatang. Di laga pekan 29 ini, Laskar Wong Kito ini memang sedikit bernafas lega. Dimana saat ini, Sriwijaya FC dapat memainkan seluruh pemain tanpa ada yang terkena hukuman akumulasi kartu ataupun mengalami cedera.

“Memang ada beberapa pemain yang mengalami sedikit cedera ringan, seperti Beto ataupun Yu Hyun Koo. Tapi secara keseluruhan keduanya tetap bisa bermain nantinya sehingga tetap kami bawa ke Serui,” ujar Hartono, ditemui usai sesi latihan di Stadion Madya Bumi Sriwijaya Palembang, Rabu (11/10).

Berita Sejenis
1 daripada 156

Pelatih asal Solo ini menyebut di sesi latihan tersebut pihaknya hanya menekankan ke pertahanan dan mengasah penyelesaian akhir.

“Saya pikir dua hal itu adalah kelemahan SFC selama ini, sehingga kami fokus kesana. Apalagi bermain di kandang lawan, pemain kita nantinya tidak boleh membuat kesalahan sendiri dan mesti berkonsentrasi selama 90 menit penuh,” tegasnya.

Diketahui, dari daftar nama pemain yang dibawa, Hartono terlihat memboyong cukup banyak pemain bertahan. Dari 18 pemain yang ikut, 7 diantaranya adalah pemain yang menempati posisi di lini belakang. Kendati begitu, Hartono menolak bila hal ini menunjukkan jika Sriwijaya FC akan bermain defensive atau bertahan untuk mencari hasil imbang.

“Yang pasti semua akan normal saja, bila diserang maka kita harus kompak bertahan dan saat sudah menguasai bola maka harus juga menyerang. Soal transisi dan keseimbangan selalu saya ingatkan, apalagi bermain di kandang lawan itu tidak akan mudah. Tetapi saya sudah katakan agar tidak memberikan kesempatan bagi lawan nanti dekat ke kotak penalti, kita harus bertahan lebih dekat ke garis tengah lapangan,” terangnya.

Sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris, Sriwijaya FC sendiri akan bertolak menuju Serui melalui perjalanan yang cukup melelahkan dan lama. Dimana setelah terbang dari Palembang menuju Jakarta pada Rabu (11/10) pukul 18.30 WIB, Teja Paku Alam CS akan melanjutkan perjalanan ke Biak dengan penerbangan lanjutan pada pukul 21.00 WIB dengan terlebih dulu transit di Makassar pada pukul 01.30 WIB. Dan baru akan tiba di Biak pada pada Kamis (12/10) pagi.

“Mereka tiba di Biak, Kamis (12/10) pukul 05.00 WIB atau 07.00 WIT, setelah beristirahat selama 2 jam baru akan meneruskan perjalanan kembali dengan pesawat menuju Serui pada pukul 09.00 WIT dan tiba 30 menit kemudian. Kita sengaja berangkat lebih awal sehari agar pemain dapat beristirahat lebih maksimal untuk pertandingan,” tutupnya.

 

Ini nama pemain Sriwijaya FC yang berangkat ke Serui:

Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah, Marco Meraudje, Yanto Basna, M Roby, Bobby Satria, Bio Paulin, Achmad Faris, Zalnando, Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Ichsan Kurniawan, Tijani Belaid, Nur Iskandar, Yohanis Nabar, Hilton Moreira, Airlangga Sucipto, Hilton Moreira