SMAN 3 Palembang Mulai Terapkan E-Modul

Peserta Pelatihan E-Modul. foto/ejak

 

Palembang – KORKIT

Sebagai salah satu sekolah rujukan yang ditunjuk langsung oleh Dirjen Pembinaan Sekolah Menengah Atas (SMA) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), SMAN 3 Palembang sudah menerapkan E-Modul dalam penyusunan bahan ajarnya.

 

Kepala SMAN 3 Palembang Rusdiana mengatakan, sebagai salah satu dari empat sekolah rujukan yang ada di Kota Palembang maka pihaknya harus bisa mengimbaskan ke sekolah lainnya mengenai sistem dan aplikasi yang diterapkan di sekolahnya.

 

“Kali ini kita melakukan pelatihan E-Modul bahan ajar seperti Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan bahan ajar lainnya menggunakan gadget atau pun laptop yang terkoneksi internet kepada guru yang ada di sekolah kita,” terangnya, Kamis (12/10).

 

Selain itu, ia melanjutkan, ada 17 orang guru mata pelajaran dari sekolahnya yang mengikuti pelatihan E-Modul tersebut. Kemudian para perwakilan guru mata pelajaran in iakan mengimbaskan kepada guru lainnya di sekolahnya dan sekolah imbas.

 

“Sekolah rujukan saat ini tujuannya untuk mengimbaskan ilmu yang diperoleh kepada sekolah sektiarnya. Kita (SMAN 3 Palembang) ada lima sekolah imbas yakni SMA Metodhist 1, SMA Aisyah, SMAN 11, SMAN 15 dan SMAN 16 Palembang,” jelasnya.

 

Saat ini, diakuinya, pihaknya tidak mengetahui secara pasti apa yang menjadikan sekolahnya sekolah rujukan, sebab itu merupakan penunjukkan langsung oleh pihak kementerian. “Yang jelas sekolah tersebut minimal sudah memenuhi delapan standar nasional pendidikan (SNP),” akunya. (korankito.com/ejak)