Kepanasan, Bocah Empat Tahun Selamat Dari Peristiwa Kebakaran

 

Kondisi rumah yang terbakar. Foto/dhia

Lubuklinggau- Peristiwa kebakaran yang terjadi di RT 08, Kelurahan Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musirawas (Mura), Kamis (12/10) sekitar pukul 09.00 hampir saja merenggut nyawa Lisa.

Beruntung, bocah berumur empat tahun yang ketika kejadian sedang terlelap tidur merasakan kepanasan, hingga ia pun terbangun dan keluar rumah meminta bantuan kepada warga sekitar tempat tinggalnya.

Menurut Karel (40)‎ warga setempat mengungkapkan bila kejadianya begitu cepat. Ia melihat, rumah milik Selamet sudah mengeluarkan asap tebal dan warga sekitar langsung bahu-membahu memadamkan kobaran api.

“Mulanya korban (Lisa) tengah tidur, tiba-tiba terbangun karena kepanasan dan melihat api sudah membesar. ‎Merasa ketakutan dia langsung mintak tolong tetangga dan warga sekitar,” ungkapnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Namun api begitu cepat membesar dan menyambar atap rumah milik korban. “Rumah memang terbuat dari kayu dan disini ada PBK, jadi warga memadamkan api dengan alat seadanya, makanya api cepat membesar,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Muara Kelingi AKP Syafarudin membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebutkan, api berhasil dipadamkan oleh masyarakat dan bhabinkantibmas sekira pukul 10.00.

“Korban masih mengalami trauma akibat kebakaran itu, karena tidak ada satupun barang yang bisa diselamatkan,” katanya sambil menyebutkan diduga kebarakan disebabkan konselting arus listrik.

Ditambahkannya, dalam peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa. “Waktu kejadian, Lisa sedang tidur. Merasa panas, dia bangun dan keluar rumah memanggil warga untuk minta bantuan, karena di dalam rumah sudah dipenuhi asap. Kita masih selidiki penyebab kebakaran,” pungkasnya. Korankito.com/dhia/depe