Bisa Dipercaya

Kecelakaan Di Arena Bermain Dapat Asuransi 1 Juta Ringgit

Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe melakukan pengecekan pemasangan sarana bermain anak di GOR Silampari, Lubuklinggautimur, Rabu (11/10). Foto/dhia

Lubuklinggau – Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe melakukan pengecekan pemasangan alat sarana bermain anak di GOR Silampari, Jl Lapter, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Rabu (11/10). Dalam kesempatan itu, Nanan sempat duduk diatas salah satu sarana bermain anak berupa replika motor-motoran. Yang mana keberadaan sarana bermain anak itu diharapkan pada 17 Oktober sudah selesai sehingga dapat dimanfaatkan anak-anak.

Selain itu, dilokasi sarana bermain anak, juga dipasang sejumlah alat atau sarana olahraga untuk olahraga gym. Yang mana sarana bermain anak dan sarana olahraga untuk olahraga gym tersebut berdiri dilahan sekitar 1.000 meter. Khusus sarana bermain anak pada bagian lantai akan dipasang karpet.

Berita Sejenis
1 daripada 21

“Ada asuransi jika terjadi apa-apa didalam kawasan permainan anak-anak yakni satu juta ringgit,” bebernya.

Lebih lanjut, keberadaan sarana bermain anak dan sarana olahraga gym baru pertama kali di Sumsel. Sedangkan di Indonesia baru ada di Bali, Malang, Purwakarta dan Jakarta. “Jadi ini ramah lingkungan. Anak-anak bisa main disini, masyarakat bisa olaraga habis lari pakai alat untuk ngegym,” bebernya.

Sementara Supervisor PT Pro Lansekap Indonesia, Hanafi mengaku, ada beberapa unit yang akan dipasang alat-alat untuk olahraga gym dan bermain.Yang terdiri dari satu unit ayunan, dua unit permainan animal, dan enam unit alat untuk olahraga gym.

Mengenai asuransi, selama anak-anak bermain didalam kawasan bermain itu dan terjadi insiden seperti kecelakaan, maka setiap anak menerima satu juta ringgit sebagai asuransi. “Satu juta ringgit bukan bayar dengan uang, tapi pengganti biaya pengobatan,” pungkasnya. Korankito.com/dhia/ria