Vanizah Targetkan Medali PON 2020

Vanizah Farina. foto/ist

 

Palembang-Vanizah Farina seorang siswi Kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Palembang yang bergelut di bidang olahraga sepatu roda ini menargetkan dapat menyumbang medali saat perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Berbagai prestasi di bidang sepatu roda telah diraih oleh dara kelahiran Palembang, 9 Juni 2003 ini. Bahkan pada 2017 ini saja ia sudah menyabet empat medali perak dalam kompetisi sepatu roda tingkat nasional. Dengan pestasi dan latihan rutin, ia yakin mampu mengikuti dan menyumbangkan medali untuk Sumatera Selatan (Sumsel) pada PON 2020 di Papua mendatang.

Gadis berparas hitam manis ini menerangkan, bahwa dirinya baru saja tertarik dengan dunia sepatu roda saat duduk di bangku kelas VIII, dan hingga saat ini ia sudah menggeluti bidang tersebut selama kurang lebih dua tahun.

“Alhamdulilah tahun ini sungguh banyak berkah bagi saya. Bulan Agustus lalu mengikuti kejuaraan di Siak, Pekanbaru dan berhasil menyabet juara II .Lalu bulan September kemarin pun juga kembali mendapatkan juara II sepatu roda tingkat nasional di Medan,” jelasnya, Rabu (11/10).

Diakuinya, awalnya ia tidak menyangka dapat mencintai olahraga yang baru digelutinya ini. “Awalnya hanya diajak teman saja main sepatu roda, eh akhirnya jatuh hati dan ini jadi profesional,” akunya.

Selain itu, saat ini dirinya pun ikut bergabung dalam komunitas sepatu roda yakni Sriwijaya In Line Skate. Berkat kerja keras dan perjuangannya selama ini ia pun mampu meraih empat piala sekaligus untuk tahun ini. “Pernah ikut beberapa kali tapi tidak menang dan alhamdulilah tahun ini berhasil langsung empat medali sekaligus,”tegasnya. korankito.com/ejak