Bisa Dipercaya

PCI Gaet Atlet Cricket Melalui Festival Pidato

Foto/nisa

Palembang – Pengurus Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumsel terus melakukan konsolidasi untuk membina dan meningkatkan bakat atlet di Sumsel mulai dari tataran remaja hingga level senior. Pembinaan dan peningkatan bakat tersebut dilakukan agar para atlet di Sumsel mampu bersaing di level nasional.

“Kita terus melakukan langkah dan terobosan untuk untuk pembunaan para atlet muda. Salah satu langkahnya adalah melalui festival sebagai salah satu langkah sosialisasi,” ujar Ketua Umum PCI Sumsel H Afrian Joni SE MM saat memimpin rapat koordinasi pengurus di ruang rapat Dishub Sumsel.

Berita Sejenis

Pembalap Sepeda Lubuklinggau Sabet Emas

Alex: Bertandinglah Dengan Jujur

Target Juara Musim Depan, PT SOM Evaluasi Tiga Aspek Ini

1 daripada 16

Dimana kata Afrian, cabang olahraga yang terkenal dengan cabor persemakmuran ini berencana akan menggaet atlet cricket remaja melalui festival pidato circket siswa SMP se-Sumatera Selatan.

“Festival ini juga rencananya akan dibuka oleh Ketua Umum PB PCI Pusat, Aziz Syamsudin.Diharapkan terobosan ini akan lebih menggelorakan cricket di Sumsel,” beber pria yang diketahui juga menjabat sebagai Kabid Perkeretaapian Dishub Sumsel ini.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Festival Pidato Cricket 2017, Agus Srimudin mengatakan, jika agenda sosialisasi lewat festival di tataran siswa SMP ini adalah pengembangan atlet yang direncanakan akan digelar pada 12 November 2017 mendatang.

“Jadi ini konsepnya adalah entertain dan sosialisasi yang arahnya adalah untuk menggaet bibit atlet. Sasarannya adalah pelajar SMP,” terang Agus.

Kendati begitu, lanjut Agus, agar lebih semarak festival ini rencananya akan digelar di atrium salah satu mall yang ada di kawasan Jakabaring.

“Akan digelar di pusat keramaian (mall). Itu dilakukan agar lebih menyentuh ke semua lapisan masyarakat,” tutupnya. korankito.com/nisa/die