Bisa Dipercaya

Wahana Wisata Pelacu Desa Ulak Pandan Resmi Dibuka

Peresmian Wahana Wisata Pelacu Desa Ulak Pandan. foto/ujang

Lahat – Wahana Wisata Pelacu yang bertempat di Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat resmi dibuka bersamaan digelarnya peresmian Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kedaton pada Selasa (10/10).

Kepala Desa Ulak Pandan Susiawan Rama dalam sambutannya mengatakan, rasa syukurnya karena dapat menambah salah satu destinasi lokasi wisata di negeri 1000 megalit ini. “Kami berharap semoga dengan adanya wisata Pelancu ini dapat menambah daftar nama tempat wisata di Kabupaten Lahat,” ungkapnya.

Berita Sejenis

Delapan ‘Teroris Jakfar’ Ditetapkan Tersangka

Juruparkir Cekoki Miras dan Perkosa Bocah SD

Kids Zaman Now Menguncangkan Dunia

1 daripada 3.081

Sementara itu, Bupati Lahat Saifudin Aswari Riva’i dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih kasih kepada Kepala Desa Ulak Pandan karena sudah membangun wisata Pelancu dan menambah daftar wisata di Kabupaten Lahat.

“Ayo kita jaga sama sama tempat wisata ini dan jangan buang sampah sembarangan apalagi tempat wisata ini dekat dengan sungai. Mudah mudahan dengan adanya wisata Pelancu ini Kabupaten Lahat kita cintai ini semakin dikenal oleh masyarakat luas,” katanya.

Ia berharap pada Kepada Kades dan Karang Taruna tempat wisata Pelancu ini dijaga dan ditata dengan rapi. Selain itu, para petugas yang bekerja disini agar dapat dengan ramah menyambut dan memberikan pelayanan kepada wisatawan atau pengunjung baik lokal dan internasional.

“Diharapkan kepada para pengurus dan pengelola kalau ada pengunjung yang datang disambut dengan tata krama dan sopan santun yang baik supaya para pengunjung lebih terkesan. Saya mewakili Pemerintah Daerah Lahat sangat mendukung kegiatan ini. Dengan mengucapkan Bismillahi Rohman Nirohim wisata Pelancu dibuka,” ungkap Bupati saat membuka tempat wisata tersebut.

Diketahui, usai dilakukan peresmian, Aswari langsung menaiki perahu ketek dan menyebar bibit ikan Nila sebanyak Dua ribu ekor ke Sungai Lematang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita peresmian BUMDes Kedaton dan Launching taman wisata Pelancu. (korankito.com/ujang/ejak).