Senggol Girder LRT, Peti Kemas Copot Dari Truk

Peti kemas yang lepas dari truk kontainer saat belum dievakuasi di Jalan Demang lebar Daun, Selasa (10/10). Foto/adi

Palembang- Sebuah peti kemas yang diangkut oleh truk fuso dengan nopol B 9518 WX menyenggol girder atau steelbok Light Rail Transit (LRT) di Jalan Demang Lebar Daun, tepatnya simpang empat RS Siti Khadijah, Kecamatan IT I Palembang, Selasa (10/10) siang.

Akibat kejadian tersebut, peti kemas terlepas dari badan mobil hingga menimpa bagian depan sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai Abi Saputra (18), seorang mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) bersama temannya yang berada tepat di samping truk kointener itu.

Beruntung peristiwa naas itu, tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, Abi dan temannya harus dilarikan ke RS Siti Khadijah Palembang guna mendapatkan perawatan itensif luka yang dialami. Serta sepeda motor Yamaha Mio nopol BG 2755 WB ringsek bagian depan setelah tertimpa peti kemas.

Menurut keterangan sopir truk kointener Febriansyah (27), kejadiannya berawal ketika mobil yang dikemudikannya melaju dari arah Griya Agung menuju simpang empat Mapolda Sumsel. Setibanya di lokasi kejadian, jalanan sedikit menyempit serta dari samping kiri ada sebuah mobil pribadi yang hendak mendahuluinya.

“Ada mobil yang menyalip dari kiri, jadi saya terpaksa banting setir ke kanan. Ternyata, peti kemas menyenggol girder di sisi jalan dan terlepas dari mobil,” kata pria yang tinggal di Jalan Talang Keramat, Lorong Kebun Jeruk, Banyuasin ini saat ditemui di Pos Lakalantas seusai kejadian.

Ia mengatakan, peti kemas yang berisikan diterjen ini dibawa dari Indralaya hendak ke Boombaru. “Bukan tidak kelihatan, jadi besi LRT itu agak ketengah, posisi stellbook memang menganggu dan mempersempit arus lalu lintas apalagi posisi jalan padat merayap,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat lantas Polresta Palembang Kompol Yudha Widyatama melalui Kanit Patroli Polresta Palembang Iptu Suwandi membenarkan adanyta kejadian tersebut.

“korbannya dua orang, pengedara R2 mengalami luka-luka. Sementara ini dibawa ke rumah sakit Siti Khadijah. Pengendara tidak melihat, jadi terkena steelbok dan peti kemas akhirnya terlepas. Untuk truk sudah kami amankan,” pungkasnya. korankito.com/adi