Bisa Dipercaya

POBSI PALI Targetkan Juara Umum Dalam Ajang Porprov 2017

Foto/cr1
PALI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mulai mempersiapkan enam atlet cabang olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Billyard Seluruh Indonesia (POBSI) untuk mengikuti training center di Mirel Area Kelurahan Bhayangkara Kecamatan Talang Ubi. diikutsertakanya ke-enam atlet dalam training tersebut, menyusul akan digelarnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan di selenggarakan pada 18-26 November 2017 mendatang di Kota Palembang.
Berita Sejenis

Warga Protes Pemasangan Jargas Sembrono,

Warga Minta Jalan Lingkar Dibangun Lagi

Raih Lima Emas, Palembang Peringkat Dua Cabor Atletik

1 daripada 22
Hal tersebut di ungkapkan langsung oleh Ketua Cabor billyard Kabupaten PALI, Karel Darman, melalui pelaksana lapangan, Ardi Parama. Yang mana training ini dilakukan untuk menjaga konsentrasi dan memfokuskan para keenam atlitnya, serta meningkatkan kepercayaan diri para atlit.
“Tujuannya untuk melakukan tingkat kepercayaan para atlit, dan mempertajam skil mereka. Yang paling utama adalah untuk pasangan ganda agar lebih mengenal karakter pasangannya,” terang Ardi. Minggu (8/10).
Ardi juga menjelaskan ada delapan kelas yang akan diikuti para atlit untuk pertandingan nanti, yakni di kelas single bola 8 putra, single bola 9 U-21 putra, double bola 9 U-21 putra, single bola 10 putra, single bola 15 putra, putri singgel bola 9 dan bola 10, serta double mix bola 9 campuran (putra-putri). Sedangkan atlit yang disediakan terdiri dari lima putra dan satu putri.
Para atlet yang akan mengikuti pertandingan nanti yakni Yaitu Fredina Yolanda Atlite Putri (23), Adji Crisna (22), Dhani maulana nw (26),  Alvin Vanness (15), dikelas U21, Ferdi (18), kelas U21, dan Doni dewantara (25). Mereka di targetkan akan merebut minimal 4 emas.
“Dengan atlit yang kita punya, pencapaian target kita minimal memperoleh 4 emas atau juara umum. Untuk yang paling menonjol berpotensi memperoleh emas pada kelas putri dan kelas U-21 putra, tapi kita tetap optimis semuanya bisa memperoleh emas.” jelas Ardi Parama yang juga Pengurus POBSI Sumsel ini.
Sementara, Bupati PALI H Heri Amalindo, Ketua KONI Kabupaten PALI, melalui Ketua Harian KONI Kabupaten PALI, Hendrik Halim, yang meninjau langsung saat sesi latihan memminta keseriusan para atlet dalam mengikuti Porprov di Palembang mendatang. Karena, selain target menang di provinsi, KONI Kabupaten PALI juga ingin menjadikan PALI sebagai lumbung atlit.
“Kami minta target minimal memperoleh empat emas, bakalan ada hadiah khusus dari Bupati PALI, yaitu dapat satu emas uang 15 juta, perak 7,5 juta, dapat perunggu 5 juta. Dengan target atlet kita terus berkesinambungan, tahun ini ikut, kopetensi selanjutnya jika umur masih masuk kategori harus kita pertahankan,” pungkasnya. Korankito.com.cr1.ria