Partai Perindo Serentak Lakukan Pendaftaran ke KPU

Ketua DPD Partai Perindo Lubuklinggau, Welmi Syam saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Lubuklinggau Efriadi Suhendri . Foto/Dhia

Lubuklinggau – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kelurahan Kayuara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Senin (9/10) sekira pukul 11.00 WIB didatangi puluhan kader dan simpatisan Partai Perindo Lubuklinggau. Kedatangan puluhan masa itu diiringi jaranan atau kuda lumping yang mengarak dan mengiringi dari halaman hingga masuk kedalam Kantor KPU tersebut.

Ketua DPD Partai Perindo Lubuklinggau, Welmi Syam mengatakan, maksud kedatangan mereka bukan untuk demontrasi di Kantor KPU. Melainkan untuk menyerahkan berkas verifikasi model F2 sebagai pendaftar peserta pemilih di Pemilu 2019.
“Kegiatan penyerahan berkas ini dilakukan Partai Perindo serentak di seluruh Indonesia. Sekaligus bertepatan dengan HUT ke-3 Perindo,” ujarnya saat ditemui seusai penyerahan berkas di Kantor KPU Lubuklinggau.

Welmi menjelaskan, DPD Partai Perindo Lubuklinggau sesuai data Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) terdata sebanyak 984 anggota. Itu tercatat sesuai Kartu Tanda Anggota (KTA) dan KTP. “Dari pengurus juga sudah semua diserahkan, terdiri dari 8 Dewan Pimpinan Cabang (DPC), 72 ranting, begitu juga sayap-sayap partai semuanya juga sudah,” jelasnya.

Selain itu, Welmi menjelaskan, dalam pendaftaran ini juga pihaknya menggunakan kuda lumping atau jaranan ini memang disengaja, supaya lebih semangat dan tampak lebih manis. “Untuk jaranan ini inisiatif kita saja, tidak diharuskan. Karena ini momen HUT ke-3 Perindo, kita ramaikan dengan jaranan ini. Kalau daerah lain ada yang gunakan tarian dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Saat disinggung tetang kesiapan menuju Pemilu 2019 nanti, Welmi dengan tegas menyatakan kesiapan mereka. Bahkan, pihaknya menargetkan sedikitnya satu dapil satu kursi legislatif nantinya. “Pendaftaran ini salah satu bentuk kesiapan kami. Kami siap bertarung, kader kami sudah solid dan siap berperang dalam Pemilu 2019 nanti,” tegas Alumni HMI tersebut.

Sementara itu, Ketua KPU Lubuklinggau, Efriadi Suhendri mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan Partai Perindo tersebut. Berkas yang masuk diterima, dan nanti akan ada petugas yang akan mengecek administrasinya.

“Apabila ada berkas yang belum lengkap, nanti akan diberitahukan dan untuk di lengkapi. Karena waktunya masih ada,” tutup dia. Korankito.com/dhia/ria