Hasan, Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Jambu

Jenazah Hasan (30)saat hendak dievakuasi, Selasa (10/10). Foto/adi

Palembang- Warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Lorong Sepakat, Keurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur (IT) II palembang, dibuat gempar dengan penemuan mayat Hasan (30) yang tergantung diatas pohon jambu, Selasa (10/10) siang.

Saat ditemukan, jenazah lelaki yang tinggal di Lorong Manggis, Kelurarahan Lawang Kidul, Kecamatan IT II Palembang dalam keadaan posisi tergantung di dahan pohon jambu dengan seutas tali plastik bewarna putih.

Berdasarkan data yang dihimpun, mayat Hasan pertama kali ditemukan oleh Sopian (54), warga sekitar lokasi kejadian yang ketika itu hendak pulang ke rumahnya dengan melintasi tempat kejadian perkara (TKP).

Ketika asik berjalan, Sopian terkejut melihat sesosok manusia tergantung di atas pohon jambu tersebut. “Saya kaget pak, ada orang yang tergantung di pohon jambu setinggi 3 meter. Tak lama, warga mulai ramai berdatangan dan polisi juga,” akunya.

Sementara itu, menurut salah satu warga sekitar Melly, koban diketemukan sekitar pukul 13.00. “Korban ini rumahnya di lorong sebelah, jadi tidak tahu pasti kenapa sampai mengakhiri hidup dengan gantung diri,” katanya.

Ia mengatakan, Hasan ini yang jelas orangnya tidak nakal dan tidak terdengar juga perkelahian atau cekcok mulut dengan siapa pun. “Saya datang sudah ramai dilokasi, rumah itu sudah lama kosong ditinggal pemiliknya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek IT II Kompol Hadi Wijaya saat dikonfirmasi membenarkan ada kejadian tersebut. Ia mengatakan, setelah menerima laporan dari warga, pihaknya bersama Identifikasi Polresta Palembang langsung mendatangi TKP.

Dari hasil olah TKP dan visum sementara, lanjut Kapolsek tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan fisik yang dialami korban. Serta, pihaknya juga menemukan ciri-ciri orang yang meninggal dikarenakan  gantung diri.

“Usai dievakuasi, saat hendak dibawah ke RS Bhayangkara, pihak korban menolak untuk dilakukan visum dan otopsi. Atas permintaan keluarga jenazah langsung dibawa kerumah duka, tak jauh dari tempat kejadian,” pungkasnya. Korankito.com/adi/depe