Diskominfo Lubuklinggau Bakal Bangun Tower Di Air Kati

Ilustrasi tower. foto/dhia

Lubuklinggau – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Lubuklinggau bakal bangun tower untuk daerah yang blank spot signal yakni wilayah Kelurahan Air Kati di Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. Pasalnya, warga sekitar telah melakukan pengajuan untuk dibangun tower atau provider di lokasi itu.

“Untuk blank spot ada pengajuan di Air Kati. Pengajuan dari warga minta dibangun tower disitu,” kata Sekretaris Diskominfo Lubuklinggau Adi Irawan didampingi Staf Bidang Telematika dan Aplikasi Diskominfo Karel serta Nata.

Menurutnya, saat ini di wilayah Air Kati memang sudah selayaknya dibangun tower provider guna memudahkan masyarakat ber komunikasi. Sebab suatu dearah jika terdapat dusun, maka berarti banyak pemukiman warga. “Jadi sudah layak dibikin menara tower,” timpalnya.

Kedepan, pihaknya bersama pihak provider akan memfasilitasi penyediaan menara tower. “Kita sampaikan disitu sudah ada permintaan warga untuk penyediaan infrastruktur sasar untuk menara telekomunikasi,” terangnya.

selain itu, saat dikonfirmasi mengenai daerah lainnya di Lubuklinggau apakah masih ada yang blank spot sinyal, pihak Diskominfo mengaku belum menerima dari daerah lain untuk pengajuan. Sebab untuk pengajuan, pihaknya juga harus melihat wilayah tersebut. (korankito.com/dhia/ejak)