Bisa Dipercaya

Prasetya Mulya Siapkan 3 Beasiswa Bagi Calon Mahasiswanya

Suasana konferensi pers Universitas Prasetya Mulya Jakarta di Hotel Grand Zuri Palembang, Senin (9/10). Foto/ejak

Palembang – Universitas Prasetya Mulya Jakarta, siapkan full beasiswa bagi calon mahasiswanya yang berasal dari luar Jakarta. Ada tiga macam beasiswa yang disiapkan yakni Bidik Misi, Beasiswa Scholarship dan Bakti Indonesia.

Pada seleksi masuk calon mahasiswa baru tahun ajaran 2018, Universitas Prasetya Mulya menyiapkan tiga porsi beasiswa. Dimana salah satu beasiswa yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa kurang mampu akan mengakomodasi tempat tinggal dan biaya kuliah selama empat tahun belajar.

Berita Sejenis
1 daripada 3.089

Student Recruitment Manajer Universitas Prasetya Mulya Jakarta Bona Ezra Nababan mengatakan, di Palembang sendiri pihaknya akan mengelar kegiatan info sessions pada tanggal 14 Oktober di Hotel Grand Zuri Palembang. Sedangkan administrasi tes (Tes Penerimaan mahasiswa baru) akan diselenggarakan pada hari Minggu (22/10) di SMA Ignatius Global School (IGS) Palembang.

“Untuk beasiswa scholarship Indonesia bisa didapatkan saat melakukan pendaftaran dan tes bersama dalam bentuk uang potongan biaya masuk. Untuk beasiswa Bakti Indonesia khusus bagi mahasiswa yang memiliki ekonomi menengah ke bawah. Biaya yang didapatkan tak hanya gratis biaya kuliah selama empat tahun saja, namun juga mendapatkan biaya hidup dan tempat tinggal dan uang saku,” ungkapnya, Senin (9/10).

Dijelaskannya, untuk beasiswa Bakti Indonesia setelah lulus mahasiswa beasiswa bakti harus mengabdikan diri dulu selama dua tahun, enam bulan di Universitas Prasetiya Mulya Jakarta dan sisanya di daerah mereka masing-masing. “Sedangkan untuk program bidik misi sama seperti kampus lainnya. Namun biaya ini tidak mencukupi sehingga kami tambah lagi uang pembinaannya,” tegasnya.

(korankito.com/ejak)