Dua Pemain Narkoba Diringkus Polres Lahat

AL (22) dan SY (22), kedua tersangka penjual narkoba jenis shabu-shabu ketika ditangkap. Foto/ujang

Lahat- Sepak terjang AL (22) bersama SY (22) dalam menekuni bisnis haram berjualan narkoba jenis shabu berakhir di balik jeruji besi. Setelah kedua warga Desa Arahan, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat diringkus anggota Satres Narkoba Polres Lahat, Minggu (8/10) sekitar pukul 21.00.

Berdasarkan data yang dihimpun, penangkapan kedua tersangka berawal dari adanya laporan warga sekitar tempat tinggalnya yang resah dengan bisnis haram keduanya. Menindaklanjuti pengaduan itu, anggota Satres Narkoba Polres Lahat melakukan penyelidikan.

Kemudian, petugas pun melakukan penangkapan terhadap tersangka AL yang ketika itu sedang mengendarai sepeda motor melintas di Jalan Lintas Timur, tepatnya Desa Araha, Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Sumsel.

Lantas petugas pun menggeledah tubuh tersangka AL dan berhasil menemukan sepaket kecil narkoba jenis shabu-shabu yang disimpannya di dekat kaki tersangka. Anggota pun melakukan interogasi sementara terhadap tersangka.

Dari nyanyian AL. Petugas mendapati nama SY yang merupakan teman tersangka dalam menjalani bisnis haram tersebut. Selanjutnya, dilakukan penangkapan terhadap tersangka SY, ditemukan enam paket kecil narkoba jenis shabu.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi membenarkan kedua tersangka berikut barang bukti berupa narkoba sudah diamankan di Mapolres Lahat guna dilakukan pengembangan dan pemeriksaan lebij lanjut.

“Keduanya sedang diperiksa di Polres Lahat, kita masih melakukan pengembangan terkait penangkapan dua pemuda ini. Ada satu nama lagi yang sudah kita kantongi (DPO) dan masih dalam pengejaran anggota kita”, terang Roby. Kirankito.com/ujang/depe