Bisa Dipercaya

Curi Ponsel Untuk Adik, Didi ‘Diberi’ Pelor

Didi (28), tersangka pencurian HP, saat gelar perkara di Mapolsek IT 1 Palembang, Minggu (8/10). Foto/adi

Palembang- Merasa kasihan melihat adik kandungnya tidak mempunyai ponsel, Didi (28) warga Jalan Lingkar Dempo Luar, Kecamatan IT I Palembang ini nekat memenuhi keinginan adiknya dengan cara mencuri ponsel di tempatnya bekerja.

Akibatnya, tersangka yang merupakan seorang juruparkir ini harus mendekam di sel tahanan Mapolsek IT I Palembang. Bahkan, Didi pun terpaksa dihadiahi pelor oleh petugas dikarenakan melawan saat ditangkap di kediamannya.

Berita Sejenis

DPO Curas Diciduk Saat Tidur

Arena Dadu Kuncang Digerebek Polisi

Copet Pasar 16 Ilir Tekapar Dipelor Petugas

1 daripada 44

“Adik saya, selalu merengek minta dibelikan ponsel. Saya pusing, selalu diminta-minta itu. Mau dibelikan, saya belum punya uang. Jadi untuk memenuhinya, saya mencuri saja,” kata tersangka saat gelar perkara dan barang bukti, Minggu (8/10) siang.

Ia mengatakan sudah dua kali melakukan aksi pencurian. Pertama dilakukan tak jauh dari tempatnya bekerja dan berhasil mendapatkan satu unit ponsel smartphone. Ponsel itulah, yang dirinya berikan kepada adiknya.

Merasa berjalan mulus dan tidak ketahuan, tersangka pun mengulangi perbuatannya dengan kembali melakukan pencurian di tempat yang sama. Namun, aksi keduanya ini dipergoki pemilik rumah yang langsung melaporkannya ke Polsek IT I Palembang.

“Saat kondisi rumah sedang sepi, aku masuk dengan memanjat tembok belakang dan masuk dari pintu belakang. Ternyata, dalam rumah itu ada orangnya,” ujar tersangka yang meringis kesakitan.

Kapolsek IT I Palembang Kompol Edi Rahmat didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa menuturkan, tersangka ini merupakan spesialis mencuri rumah yang sedang ditinggal pemiliknya pergi.

“Tersangka terpaksa kami lumpuhkan, karena berupaya menyerang anggota menggunakan kayu saat akan ditangkap. Akan kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan diatas lima tahun penjara,” pungkasnya. Korankito.com/adi/depe