Siapkan 30 Personil Tambahan di Empat Polsek

Kapolres Muara Enim Dan PALI, AKBP Leo Andi Gunawan Sik

PALI – Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Heri Amalindo meminta aparat terkait menekan tindak kriminalitas di Kabupaten PALI. Hal ini menyusul maraknya tindakan kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan tindak pelanggaran hukum lainnya yang kerap meresahkan warga Bumi Serepat Serasan.

Seperti kejadian yang baru-baru ini menimpa rombongan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hendak menjalankan tugasnya. Yang mana dua motor yang sempat dibawa kabur oleh para pelaku yang diperkirakan berjumlah lima orang dapat ditemukan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Talang Ubi di semak belukar kebun milik salah satu warga.

“Kita sudah meminta kepada Polres untuk menambah personil dan membuat pos polisi di titik-titik rawan. Selain itu, kita juga berkoordinasi dengan pemerintah desa seperti kades maupun warganya, kalau kita tidak bekerja sama maka tidak tercapai rasa aman itu,” katanya

Menanggapi perihal maraknya kejadian tidak kriminalitas di Kabupaten PALI, Kapolres Muara Enim/PALI, AKBP Leo Andi Gunawan SIK sudah mempersiapkan 30 personil tambahan untuk memperkuat empat Polsek yang ada.

“Makanya kita juga butuh kerjasamanya, terutama untuk pembuatan pos polisi kalau tidak ada kerjasama dengan masyarakat tidak ada gunanya. Kita juga menambah frekuensi di jalur dan titik-titik yang dianggap rawan terjadinya tindakan kriminal,” bebernya.

Hal utama yang akan dilakukan, lanjut Kapolres, yaitu memperkuat jajaran reskrim melalui penempatan buser di setiap Polsek. “progresnya tetap sama, membuat pos polisi tetap harus menambah personil. Yang utama penambahan personil di jajaran unit reskrim terutama di tim buser,” pungkasnya Korankito.com/cr1/ria