Bisa Dipercaya

Setahun Buron, Begal ‘Keok’ Diterjang Timah Panas

Dirawantu alias Rantau (22) ketika ditangkap Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Talang Ubi, PALI. Foto/cr1

Palembang- Setelah satu tahun menjadi buronan anggota kepolisian, Dirawantu alias Rantau (22) akhirnya berhasil ditangkap Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Talang Ubi, Kamis (5/10) sekitar pukul 13.00 siang.

Tersangka diringkus saat berada di kediamannya Desa Suka Damai, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. Ia terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, dikarenakan mencoba kabur dari sergapan anggota kepolisian.

Berita Sejenis
1 daripada 3

Berdasarkan data dihimpun, ulah tersangka terjadi Rabu 14 September 2016. Dimana ketika itu, korban Supartin (42) usai menyadap karet dan hendak pulang kerumahnya. Ketika melintas di lokasi kejadian, korban melihat sepotong kayu yang melintang di tengah jalan.

Supartin turun dari motornya, untuk menyingkir kayu tersebut. Tiba-tiba, pelaku bersama kedua temannya langsung keluar dari semak belukar yang mengeliling tempat kejadian perkara (TKP).

Seorang pelaku menodongkan senjata api rakitan (senpira) kearah korban dan memintanya untuk menyerahkan motor. Dikarenakan takut, Supartin pun merelakan motornya dibawa kabur oleh kawanan pelaku, namun sebelum kabur pelaku sempat memukul korban.

Sementara itu Kapolres Muara Enim AKBP Leo Adi Gunawan melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Victor Eduard Tondaes di dampingi Kanit Reskrim IPTU Rusli mengatakan bahwa telah dilakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Pelaku sudah kita amankan di Polsek untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut, sedangkan kedua pelaku lainya yang masih buron sedang dalam pengejaran karena identitasnya sudah kita kantongi,” katanya.

Atas perbuatannya, tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara diatas 12 tahu. Korankito.com/CR1/depe.