Bisa Dipercaya

Korban Meninggal Diduga Terhisap Gas Karbon Monoksida

Suasana rumah duka setelah dipasang garis polisi. KORANKITO/DHIA.

Lubuklinggau- Satu keluarga yakni Chandra (39), istri Elisa Haryani (38) berserta kedua anaknya M Fahri Mizarullah (10) dan M Alif yang masih balita, ditemukan tewas di dalam rumahnya Jalan Mandala, Kelurahan Ulak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat ll, Kota Lubuklinggau, Jum’at (6/10) pagi.

Para korban meninggal diduga telah menghirup gas karbon monoksida (CO) yang dihasilkan dari mesin Genset yang dinyalakan oleh korban saat listrik padam, pada Kamis (5/10) malam.

Berita Sejenis

“Korban meninggal dunia, akibat menghirup gas karbon monoksida dari asap genset. Saat ditemukan, bahan bakar genset sudah habis, namun kabel masih terhubung dengan aliran listrik,” jelas Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur melalui Wakapolres Kompol Andi Kumara ketika dimintai konfirmasi.

Lebih lanjut, ia mengatakan setelah menerima laporan adanya korban yang meninggal dunia akibat keracunan, Unit Identifikas, anggota Satreskrim Polres Lubuklinggau, dan anggota Polsek Lubuk Linggau Barat langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Setibanya anggota di lokasi, pintu depan dan samping masih dalam keadaan terkunci dari dalam. Hanya saja, jendela depan sudah terbuka secara paksa oleh saksi Bambang (adik kandung Chandra). Pas masuk, bau gas masih sangat menyengat di dalam rumah,” tambah Andi Kumara.

Berdasarkan data yang dihimpun, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh Bambang Herianto. Dimana ketika itu, dirinya mendatangi rumah korban untuk mengambil peralatan bekerja, sekitar pukul 07.00.

Kemudian, dirinya mengetuk pintu dan kaca jendela namun tidak ada yang jawab dari dalam rumah. Merasa curiga, ia pun membuka paksa jendela depan mengunakan linggis dan  masuk kedalam. Saat itulah dia melihat korban Fahri dan Candra tertelungkup dekat pintu kamar depan, Afif di kamar belakang, dan Elisa di dapur  dalam keadaan sudah meninggal dunia dan sekitar tubuh banyak muntah. Korankito.com/dhia/Depe.