Innalilahi, Diduga Keracunan Asap Genset Satu Keluarga Tewas

Suasana rumah duka satu keluarga yang meninggal diduga keracunan asap genset. KORANKITO/DHIA.

Lubuklinggau- Satu keluarga yakni Candra (41) dan istri Elisa (38) beserta kedua anaknya M Fahri Nizarullah (10) serta Afif Wahyu Ramadhan yang masih balita ditemukan tewas di dalam rumahnya Jalan Mandala,  Kelurahan Ulak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat ll, Kota Lubuklinggau, Jum’at (6/10) sekitar pukul 08.00.

Diduga, penyebab meninggalnya satu keluarga ini dikarenakan keracunan asap genset yang dinyalakan di dalam rumahnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, peristiwa naas itu pertama kali diketahui oleh adik ipar korban Bambang (37) yang hendak mengambil kunci serta peralatan bekerja dirumah korban.

“Saya datang ke rumah Kak Can, pintu rumah tertutup rapat. Saya ketuk pintu tidak dibuka, saya liat dari kaca jendela banyak terlihat muntah. Lalu bersama warga saya dobrak pintu dan melihat semua sudah meninggal dunia,” katanya.

Saat ditemukan, lanjut Bambang, posisi korban Candra dan M Fahri Nizarullah berada ruang antara kamar dan dapur, korban Elisa didekat kulkas sedangkan Afif Wahyu Ramadhan diatas kasur. “Belum tau penyebabnya apa,” ujar Bambang.

Sementara itu, Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sofyan Hadi melalui anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Ulak Lebar, Aiptu Syamsul Bahri mengungkapkan, seluruh korban langsung dibawa kerumah sakit untuk divisum. “Barang bukti yang diamankan berupa genset dan bekas muntah korban,” pungkasnya. Korankito.com/dhia/Depe.