Tingkatkan Program Pembangunan di Bidang Agama

Bupati OI HM Ilyas Panji Alam saat menyampaikan arahannya. Foto/harry

Indralaya – Dalam peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah di Masjid Agung An Nur Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Ogan Ilir yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bupati HM Ilyas Panji Alam mengatakan, Pemkab serius dalam meningkatkan program pembangunan di bidang agama. Seperti memfasilitasi wisuda akbar tingkat Provinsi Sumsel, di tahun 2018 akan dilaksanakan program pendidikan satu desa satu diniyah, dan pelaksanaan ibadah haji di tahun ini.

“Khusus peringatan Tahun Baru Islam 1439 H, saya mengajak semuanya agar berusaha meningkatkan kualitas keimanan dengan senantiasa meneladani nilai-nilai ajaran Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolres OI yang telah melaksanakan pertemuan dengan seluruh tokoh – tokoh agama, masyarakat untuk berkordinasi dan sepakat untuk pelarangan musik remix di organ tunggal. Semoga niat baik kita dalam pemberantasan narkoba di Kabupaten OI dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Bupati mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) OI, sehubungan dengan sudah dilantiknya Baznas OI, dan sesuai surat edaran bupati dalam mengatur zakat infak dan sedekah di kalangan ASN, agar membantu masyarakat yang kurang mampu.

Senada di sampaikan Kepala Kesra, Ansori Hijazi mengatakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) OI memiliki 6 program dalam menyalurkan zakat, infak dan sodakoh yang telah diberikan oleh para ASN di OI. Enam program itu adalah OI sehat, OI cerdas, OI perduli, OI makmur, OI sejahtera, dan OI religius dengan memberikan bantuan tunjangan bagi guru mengaji serta untuk kegiatan agama Islam.

“Kabupaten OI di 2018 mendatang juga akan menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Provinsi Sumsel, karena itu diharapkan dukungannya dari semua pihak,” ujarnya.

Adapun kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1439 H dimulai dengan khataman Al Qur’an oleh para santri dan siswa SMA dan MAN. Dilanjutkan dengan Pembacaan ayat-ayat Ruqiah oleh Ustad Ahmad Fikri.  korankito.com/harry