Gubernur Sumsel Jalan Kaki 5 Km Untuk Upacara Peringatan HUT TNI Ke 72 Tahun 2017

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan beberapa kepala daerah lainnya yang hadir dalam upacara peringatan HUT TNI ke 72 tahun 2017.hms

BANTEN – Meski harus menempuh jarak sekitar 5 Kilometer dengan berjalan kaki tak menyurutkan langkah Gubernur Sumsel Alex Noerdin, menghadiri upacara peringatan HUT Ke-72 TNI Tahun 2017 yang berlokasi di Dermaga PT. Indah Kiat Cilegon Banten, Kamis (5/10).

Dalam kesempatan ini Gubernur Sumsel dua periode yang dikenal energik ini mengungkapkan bahwa momentum peringatan HUT ke-72 TNI ini sudah semestinya dijadikan masyarakat Indonesia terutama Sumsel untuk mendukung penuh tugas TNI menjaga keutuhan NKRI.  Hal ini juga sesuai dengan tema yang diusung pada Peringatan HUT Ke-72 TNI Tahun 2017 yang berbunyi “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

“Tema itu bisa dimaknai bahwa menjaga kedaulatan NKRI bukan hanya tugas TNI tapi juga seluruh masyarakat Indonesia termasuk Sumsel. Ini harus kita dukung agar TNI bisa mengawal dan mengamankan kepentingan nasional menuju cita cita bangsa yang merdeka berdaulat adil dan makmur,” jelas Alex

Pada upacara itu hadir juga Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Mereka mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo selaku Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-72 TNI.

Dalam kesempatan itu Presiden Joko Widodo  berharap TNI menjadi angkatan bersenjata yang dapat disegani. Tak hanya tingkat nasional, namun di tingkat Asia.

“Dengan penuh rasa bangga kita saksikan nantinya kehebatan angkatan bersenjata kita di hadapan kita semua. Dengan penuh optimis saya katakan TNI akan jadi angkatan bersenjata yang makin disegani oleh negara lain yang jadi kekuatan besar di regional Asia,” demikian dikatakan Jokowi.

Sedangkan bertindak selaku Komandan upacara adalah Letjen TNI Edy Rahmayadi yang sehari-harinya menjabat sebagai Pangkostrad. Kemudian pengucap Sapta Marga yakni Perwira Tinggi Bintang Dua yaitu Panglima Kodam Il/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI A M Putranto dan sebagai cadangan Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan serta Asisten Perencanaan dan Anggaran TNI Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Fahru Zaini Isnanto. (korankito.com/hms/mbam)