Bisa Dipercaya

Ratusan Kepala SMA/K Negeri Se-Sumsel Ikuti Seminar Pendidikan Karakter

Suasana seminar nasional dan rapat koordinasi Dewan Pendidikan Sumsel. foto/ejak
Palembang – Guna meningkatkan keefektifan pendidikan karakter di Sumatera Selatan (Sumsel), Dewan Pendidikan Sumsel gelar seminar nasional dan rapat koordinasi dengan mengangkat tema Implementasi Pendidikan Karakter dan Pencegahan Penggunaan Narkoba di ballroom hotel Swarna Dwipa Palembang, Rabu (4/10).
Sejak dikeluarkannya Peraturan Presiden (Perpres) nomor 87/2017 tentang pendidikan karakter hingga saat ini, Dewan  Pendidikan Sumsel menilai penerapan pendidikan karakter ini masih dinilai belum efektif.
Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Sumsel Zulkifli Dahlan mengatakan, seminar ini sangat perlu dilakukan sebagai pemecah kendala penerapan atau implementasi pendidikan karakter di Sumsel.
“Masih banyak sekolah  yang mengajarkan ilmu dari pada pendidikan karakter. Karena itu, peran guru disinilah yang diperlukan untuk membentuk karakter siswa lebih baik,” terangnya.
Selain itu, ia menambahkan, saat ini ancaman narkoba pun sangatlah berbahaya bagi dunia pendidikan. Banyak anak muda yang terlibat maupun menjadi pengguna dan pengedar narkoba.
“Nah jika implementasi pendidikan karakter jika dijalankan dengan baik akan mencegah berbagai kegiatan negatif yang dilakukan siswa, termasuk terhindar dari bahaya narkoba,” harapnya.
Senada, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo mengatakan, kegiatan ini memang penting dilakukan sehingga tenaga pendidik tahu langkah apa yang harus dilakukan dalam penanaman karakter pada siswanya.
“Sangat penting bagi tenaga pendidik untuk tahu langkah dalam menguatkan karakter siswanya,” katanya. (korankito.com/ejak)
Berita Sejenis
1 daripada 3.089