Lahat : Taman Wisata Ayek Lematang Diresmikan

Bupati Lahat H Aswari Riva’i saat menghadiri acara peresmian Taman Wisata Ayek Lematang/ujang

LAHAT – Peran perusahan sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, melalui pemanfaatan tenaga kerja lokal dan ikut berpartisipasi di bidang pembangunan. Baik pendidikan, infrastruktur serta jenis bantuan lainnya untuk kemaslahatan bersama.

Salah satu bentuk peran tersebut seperti yang dilakukan oleh PT. Muara Alam Sejahtera (MAS) yang menyulap kawasan Penampungan Air Bersih (PAM) di Desa Suka Negara Kecamatan Kota Lahat, tepatnya dipinggiran sungai lematang manjadi Kawasan Hijau dapat dimanfaatkan sebagai tempat Rekreasi masyarakat kota Lahat dan sekitarnya.

Hal tersebut diungkapkannya Pimpinan PT. MAS Sharul saat menyerahkan taman yang diberi nama Taman Ayik Lematang Kepada Kabupaten Lahat, yang merupakan salah satu program CSR PT. MAS menjadikan lokasi yang strategis untuk dapat disulap menjadi kawasan hijau. Inilah salah satunya yang telah diwujudkan di lokasi ini.

“Setelah berkoordinasi dengan Pemkab Lahat, lokasi seluas 2,5 Hektar di bendungan ini sangat bagus bilah dijadikan taman hijau, Alhamdulillah Har ini kita serahkan kepada Kabupaten Lahat yang pelaksanaan pengerjaannya di Tahun 2016 yang lalu”, ungkapnya, saat acara peresmian hari Minggu yang lalu (01/10).

Sementara Bupati Lahat H. Aswari Riva’i yang menyempatkan diri untum hadir dalam acara ini, memberikan pujian atas kerja nyata pihak PT. MAS yang telah ikut menciptakan kawasan hijau yang kedepannya dapat dijadikan oleh masyarakat Kabupaten Lahat salah satu tempat rekreasi bersama keluarga selain berkunjung ke Mall.

“Terima kasih kepada PT. MAS yang telah ikut berpartisipasi menjadikan kawasan bendungan ini menjadi hijau. Ini sebuah kerja nyata yang harus di contoh oleh perusahaan lain”, terang Aswari.

Dalam kesempatan itu,  tampak hadir juga Plt. Seketaris Daerah (Sekda) Lahat, Dandim 0405, Waka Porles Lahat, Ketua DPRD Kabuapaten Lahat, Kepala Bank Sumsel Babel Lahat dan jajaran SKPD di lingkungan Kabupaten Lahat serta pimpinan PT Mas berserta staf dan jajaranya. (korankito/ujang/mbam)